Ini Alasan SBY Menggunakan Hak Pilihnya di Pacitan

oleh -575 Dilihat
MENGGUNAKAN HAK PILIH. Presiden ke-6 RI SBY menggunakan hak pilihnya di Kelurahan Ploso, Pacitan apda Rabu (14//2/2024). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggunakan hak pilihanya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di kampung halaman di Pacitan.

SBY mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16 yang terletak di TK Taman Indria, RT 05/VII lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Didampingi Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan istri Aliya Rajasa, SBY datang ke TPS 16 pada pukul 09:00 WIB, sedikit mundur dari jadwal yang sampaikan pihak protokol Pemkab Pacitan.

Baca juga: Nyoblos di Kampung Halaman Pacitan, SBY Harapkan Pemilu Berjalan Aman dan Damai

Setibanya di lokasi pemungutan suara, SBY, Ibas dan Aliya kompak menunjukkan KTP barunya yang kini beralamatkan di Kelurahan Ploso, Pacitan.

Didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji Istri Efi Suryaningsih yang sekalian ikut serta mencoblos di TPS-16, SBY pun ikut mengantri sesaat sebelum menggunakan hak pilihnya.

“Yang penting damai,”celetuk SBY di hadapan petugas, masyarakat dan awak media.

Usai menggunakan hak pilihnya, Mereka berkesempatan menyapa masyarakat yang memang sudah dari pagi menunggu. Inilah kesempatan yang ditunggu-tunggu SBY dan keluarganya. Menyapa penuh keakraban warga Pacitan.

SBY menyampaikan alasannya dirinya memilih mencoblos di kampung halaman Pacitan.

“Kali ini saya mencoblos di kampung halaman, ini Desa Ploso, waktu saya masih remaja saya tinggal di Ploso juga, dan karena sekarang ini dengan dibangunnya Museum dan galeri SBY-Ani saya mondar-mandir Jakarta-Pacitan, Jakarta-Pacitan, maka saya niati untuk Pemilu ini saya mencoblos di kampung halaman di Pacitan ini,”kata SBY.

No More Posts Available.

No more pages to load.