Kaleidoskop DPRD Pacitan 2023: Dukung Upaya Pemkab Usulkan Pemberian Gelar Pahlawan Nasional Bagi Kyai Hamid Dimyati

oleh -451 Dilihat
TP2GD menggelar kegiatan sarasehan sosialisasi pengusulan gelar pahlawan nasional KH Hamid Dimyathi pada Kamis (10/8/2023) di Gedung DPRD Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pada bulan Agustus 2023 lalu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan Ronny Wahyono mendukung upaya masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan mengusulkan pemberian gelar pahlawan nasional bagi ulama asal Pondok Pesantren Tremas Kyai Hamid Dimyathi.

“Dari semenjak dicetuskan pertama kali, kemudian kami juga mengikuti beberapa kali rapat, alhamdulillah juga dukungan untuk pemberian gelar pahlawan nasional bagi Kyai Hamid Dimyathi sangat banyak dari berbagai pihak,”kata Ronny Wahyono saat ditemui Pacitanku.com usai sarasehan sosialisasi pengusulan gelar pahlawan nasional KH Hamid Dimyathi pada Kamis (10/8/2023) di Gedung DPRD Pacitan.

Lebih lanjut, Ronny mengungkapkan agenda sarasehan yang merupakan tahapan terakhir proses pengusulan di tingkat Kabupaten itu juga dalam rangka melihat proses pengusulan dari memberikan masukan.

“Memang proses untuk pemberian gelar pahlawan nasional bagi Kyai Hamid Dimyathi ini tidak semudah yang kita bayangkan,”kata legislator Partai Demokrat (PD) Pacitan ini.

Sehingga, kata Ronny, Pemkab membutuhkan masukan pemikiran dari teman-teman yang memang ahlinya sejarah.

“Juga upaya dari teman-teman yang pernah mengusulkan gelar pahlawan di daerah lain juga bisa kita harapkan bisa memberikan masukan kepada Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Pacitan,”ujarnya.

Secara khusus, Ronny juga memberikan masukan dan berpesan agar TP2GD Pacitan tidak terlalu berpatokan dengan waktu dalam menjalankan tahapan demi tahapan pengusulan tersebut.

“Pada intinya tidak usah berhitung dengan waktu, itu nanti bisa lama bisa cepat, yang penting kita usahakan yang terbaik, dua tahun (proses pengusulan) ya alhamdulillah, tiga tahun sudah lengkap ya tidak apa-apa, sing penting lengkap dan bisa goal (jadi pahlawan nasional),”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.