Bawaslu Pacitan Ajak Jurnalis Awasi Pelaksanaan Pemilu Serentak

oleh -282 Dilihat
Bawaslu Kabupaten Pacitan mengajak jurnalis untuk mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada Rabu (14/2/2024) mendatang. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pacitan mengajak jurnalis untuk mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada Rabu (14/2/2024) mendatang.

Ketua Bawaslu Pacitan Syamsul Arifin saat media gathering, Selasa (12/12/2023) di Pacitan m,engajak insan pers bukan hanya sebagai media publikasi namun juga turut menjadi pengawas Pemilu.

“Untuk melakukan pengawasan Pemilu, peran media dijelaskan dengan tegas, fungsi publikasi menjadi bagian tugas kita semua dalam mengawasi Pemilu,”kata Syamsul.

Baca juga: Ini Daftar Calon Tetap Pemilu Legislatif DPRD Kabupaten Pacitan 2024

Lebih lanjut, Syamsul juga mengumpamakan, kebaikan yang sedikit bisa jadi mengalahkan sesuatu yang nambah besar. Dan itu dapat dilakukan dengan media.

“Berapa banyak hal yang sedikit namun mampu mengalahkan sesuatu yang besar. Salah satunya melalui media bapak ibu sekalian,”kata dia.

“Ini adalah salah satu visi bersama teman-teman di media masa. Salah satunya, melalui perwakilan media-media dikumpulkan mengawal baik proses pemilu dan berkolaborasi dengan Bawaslu,”ujardnya.

Menurut Syamsul, dengan kolaborasi yang dibangun dengan awak media agar bisa dibangun di Pacitan agar Pacitan lebih baik lagi.

Syamsul juga mengajak seluruh media untuk bersama Bawaslu mengawasi Pemilu. “Bawaslu juga selalu terbuka dan menerima seluruh kawan-kawan media,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.