Dukung Prabowo-Gibran, Relawan Praka Deklarasikan Pengurus di Pacitan

oleh -1215 Dilihat
Relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Praka) resmi menggelar deklarasi pendirian pengurus perwakilan Jawa Timur di kampung halaman Susilo Bambang Yudhoyono yakni Pacitan, Jawa Timur, Jumat (8/12/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Praka) resmi menggelar deklarasi pendirian pengurus perwakilan Jawa Timur di kampung halaman Susilo Bambang Yudhoyono yakni Pacitan, Jawa Timur, Jumat (8/12/2023).

Ketua Umum Praka, Osco Olfriady Letunggamu menyebut Pacitan dipilih sebagai lokasi deklarasi karena memiliki kesejarahan kuat dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berasal dari Pacitan.

“Pacitan kami pilih menjadi titik deklarasi karena selain kota kelahiran Presiden ke-6 RI, Pacitan juga menjadi salah satu rute gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirmsn saat masa perang Gerilya melawan agresi militer Belanda. Bahkan dalam waktu yang cukup lama beliau di Pacitan,”kata politisi Partai Demokrat (PD) tersebut.

Osco mengatakan, aspek kesejarahan inilah yang menjadi spirit para relawan untuk bergerak. Sehingga, deklarasi ini sekaligus sebagai bentuk keseriusan dukungan partai Demokrat memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Ditambah, kata Osco, dalam acara ini juga dihadiri oleh ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

“Terima kasih kepada para perwakilan pengurus daerah Praka Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Tuban yang sudah hadir,”kata dia.

Setelah di Pacitan, Osco juga menargetkan untuk segera mendeklarasikan pengurus Praka di Kabupaten Kota lain di Jawa Timur dalam rangka memenangkan Prabowo-Gibran.

No More Posts Available.

No more pages to load.