Tak Hanya Soge, Pesona Pantai Genting Ngadirojo Cocok untuk Plesiran Melepas Penat

oleh -12725 Dilihat
Suasana Pantai Genting, Kecamatan Ngadirojo Pacitan yang alami. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Selama ini Kecamatan Ngadirojo identik dengan sejumlah pantai-pantai elok yang menjadi jujugan masyarakat saat ingin menikmati plesir atau liburan. Sebut saja Pantai Soge, Pantai Tawang dan Pantai Taman menjadi Pantai-pantai yang acapkali menjadi tempat plesiran bagi wisatawan.

Suasana Pantai Genting, Kecamatan Ngadirojo Pacitan yang alami. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Namun tak hanya Pantai-pantai tersebut, Kecamatan Ngadirojo juga memiliki pesona Pantai lainnya yang juga bisa menjadi alternatif saat plesiran di Kecamatan yang terletak di Jalur Lintas Selatan (JLS) Pacitan ini. Namanya Pantai Genting.

Pantai Genting merupakan pantai yang sudah lama menjadi salah satu destinasi wisata yang berada di Dusun Tawang Kulon, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo.

Pantai yang diresmikan sekitar tahun 2018 lalu itu rupanya secara nama memang kurang familiar. Hal itu dikarenakan pengunjung kerap menyebut Pantai ini dengan Pantai Puring.

“Pantai ini familiar dengan nama pantai puring, banyak warga atau wisatawan menyebutnya pantai puring,” tutur Sirun, salah satu warga penjaga tiket masuk pantai tersebut.

Suasana Pantai Genting, Kecamatan Ngadirojo Pacitan yang alami. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Sirun mengatakan, lebih familiarnya Pantai Puring dibanding dengan nama aslinya, yakni Pantai Genting karena jalan di Pantai itu adalah jalan Puring.

“Penamaan Pantai Puring diambil dari nama jalannya tetapi untuk nama asli dari pantai ini adalah pantai genting,”imbuhnya.

Lalu apa yang menjadi keunggulan Pantai ini? Sirun mengatakan sejumlah keunggulan menjadi daya tarik Pantai Genting ini, yang lokasinya masih bersebelahan dengan Pantai Soge.

“Pantai ini sangat dijaga kebersihannya agar pengunjung juga nyaman berkunjung di wisata ini, tidak hanya itu tempat yang mudah untuk dijangkau serta suasana asri,”jelasnya.

Spot foto khas pesisir Selatan Pacitan menjadi andalan Pantai Genting. Apalagi, kata Sirun, pengunjung jika beruntung juga bisa menikmati keindahan lembayung senja atau sunset di Pantai ini.

Suasana Pantai Genting, Kecamatan Ngadirojo Pacitan yang alami. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

“Ditambah dengan fasilitas tempat tempat unik untuk berfoto, selain itu disana juga dijadikan tempat untuk voli pantai serta menikmati indahnya sunset di sore hari,”kata dia.

Untuk kelengkapan fasilitas, Sirun menyebut sejumlah fasilitas juga ada di Pantai Genting. Seperti toilet, mushola dan aula. Tidak hanya itu, Sirun mengatakan di Pantai Genting juga mulai ada sjeumlah warung aktif, dan hingga saat ini ada 5 warung makan di Pantai Genting.

Lalu berapa harga tiket masuk ke Pantai ini? Jangan khawatir, meski pantainya indah selayaknya Pantai Soge, Sirun mengatakan untuk biaya masuk itu sendiri dewasa hanya Rp.5.000 sedangkan untuk anak-anak gratis.

“Biaya dari tiket masuk ini digunakan untuk kelengkapan dan fasilitas yang ada di pantai genting mulai dari biaya listrik, sampah dan kelengkapan lainnya,”pungkasnya.

Nah, jika Anda ingin menikmati suasana sore dengan pantai yang sepi seakan milik sendiri? Maka Pantai Genting jawabannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.