Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Pacitan Serahkan Hasil Kejuaraan Lomba Orasi se-Kabupaten

oleh -65 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan hasil kejuaraan lomba orasi pemuda se-Kabupaten Pacitan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Momentum Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 menjadi momen membanggakan bagi sejumlah pemuda di Pacitan.

Pasalnya, dalam kegiatan puncak peringatan hari sumpah pemuda tahun 2023 pada Senin (30/10/2023) di Pendopo Kabupaten, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan hasil  kejuaraan lomba orasi pemuda se-Kabupaten Pacitan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

Adapun yang menjadi Juara 1 tingkat SLTP diraih oleh Izhaa Nur Riztiayanti, juara 1 tingkat SLTA diraih Septian Surya Daffa dan juara 1 umum diraih Anzaki Wakhid Nur Rohman. Masih-masing juara mendapat piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo saat Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di halaman pendopo kabupaten.

Bupati mengungkapkan setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang, agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,”ujar Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Peringatan hari sumpah pemuda ke-95 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, Upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-95 kali ini juga sekaligus memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-78, dengan tema “Jawa Timur Bangkit dan Terus Melaju.”

No More Posts Available.

No more pages to load.