Ketua DPRD Pacitan Apresiasi penyelenggaraan Madrasah Costum Carnival

oleh -34 Dilihat
Madrasah Costum Carnival. Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengapresiasi diselenggarakannya Madrasah Custom Carnival (MCC) yang di gelar sejak Ahad (29/10/2023) di Desa Pagutan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengapresiasi diselenggarakannya Madrasah Custom Carnival (MCC) yang di gelar sejak Ahad (29/10/2023) di Desa Pagutan, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Menurut Ronny, kegiatan seni budaya yang digagas oleh Madrasah Ibtidaiyah (MI) GUPPI Jatimalang ini merupakan kegiatan positif untuk kreativitas pelaku seni di Pacitan.

Kegiatan yang digagas oleh MI GUPPI Jatimalang dan beragam pelaku kesenian di Pacitan MCC 2023 sukses menyajikan festival kostum bertajuk budaya nusantara.

“Kami mengapresiasi kegiatan MCC 2023 yang memang kegiatan positif juga sebagai bagian unjuk kreativitas pelaku kesenian di Pacitan,”jelasnya.

Lebih lanjut, Ronny yang juga legislator Partai Demokrat tersebut berharap keterpaduan MCC dengan seni rontek sehingga dapat menjadi daya tarik baru khususnya pariwisata di Pacitan.

“Ke Depan saya tentu berharap kegiatan ini dapat dipadukan dengan seni rontek sehingga ke depan dapat seperti Jember Festival,”ungkapnya.

Senada dengan Ketua DPRD Pacitan, Kepala Sekolah MI Guppi Jatimalang, Mukhamad Irkham menjelaskan jika kegiatan MCC mengangkat potret kearifan lokal. “Terdapat beragam kostum di kegiatan MCC 2023, diantaranya entas-entas, wayang beber, dan beragam kesenian lainnya,”kata dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.