KNPI Pacitan Gelar Beragam Kegiatan Semarakkan Hari Sumpah Pemuda, dari Donor Darah dan Jaranan Plok

oleh -339 Dilihat
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pacitan menggelar beragam lomba untuk menyemarakkan hari sumpah pemuda ke-95. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pacitan menggelar beragam kegiatan untuk menyemarakkan hari sumpah pemuda ke-95.

Ketua DPD KNPI Pacitan Bagus Surya Pratikna mengungkapkan sejumlah kegiatan itu diantaranya jalan sehat, donor darah, lomba orasi, lomba bulu tangkis, dan pasar rakyat.

“Jalan sehat, donor darah, lomba orasi, lomba bulu tangkis, kesenian jaranan plok senterewe, dan pasar rakyat,”kata Bagus, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Sabtu (28/10/2023) di Pacitan.

Lebih lanjut, Bagus mengatakan kegiatan yang berpusat di lapangan Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo juga dirangkaikan dengan beragam kesenian dan UMKM.

“Kegiatan dilaksanakan di lapangan desa Gemaharjo kecamatan Tegalombo,”tukasnya.

Bagus yang juga mantan Aleg DPRD Pacitan ini menjelaskan, kegiatan bertujuan menggelorakan semangat pemuda karena sebagai penerus bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan menggelorakan semangat pemuda karena bagaimanapun pemuda generasi penerus bangsa Indonesia,”jelas dia.

“Apa bila sebagai pemuda hanya duduk diam saja maka Kabupaten Pacitan tidak akan mendapatakan bonus demografi yang ada malah mendapatkan bencana demografi,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.