Api Hanguskan Nyaris Separuh Rumah Kateman Arjosari Saat Ditinggal Pergi

oleh -1193 Dilihat
PADAMKAN API. Tim Damkar berupaya memadamkan api yang membakar rumah Kateman, warga Pagutan Arjosari pada Sabtu petang. (Foto: Dok. Damkar Pacitan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Warga di wilayah Desa Pagutan, Kecamatan Arjosari dikagetkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi dan menimpa rumah Kateman, warga Dusun Jatisari RT.02/RW.02 Desa Pagutan Kecamatan Arjosari pada Sabtu (28/10/2023) pada pukul 17.45 WIB.

Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Pacitan Sugito dalam keterangannya mengatakan Kebakaran menghanguskan nyaris separuh rumah.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini,”katanya, Sabtu malam.

Lebih lanjut, Sugito mengungkapkan kejadian dilaporkan pada pukul 17.53 WIB oleh salah satu warga ke Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Pacitan.

“Dari informasi, Pada saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya, kebakaran diketahui pertama kali oleh tetangga korban yang pada saat itu sedang berada di luar rumah yang melihat adanya kepulan asap beserta api dari bagian atap rumah korban,”jelasnya.

PADAMKAN API. Tim Damkar berupaya memadamkan api yang membakar rumah Kateman, warga Pagutan Arjosari pada Sabtu petang. (Foto: Dok. Damkar Pacitan)

Usai mendapatkan laporan, dua mobil milik tim Damkar diterjunkan untuk melakukan pemadaman api.

“Api menghanguskan tiga bagian bangunan yang berfungsi sebagai kamar tidur,ruang keluarga dan Gudang,”jelasnya.

Setelah proses pemadaman dilakukan, akhirnya api dapat dipadamkan setelah petugas berjibaku selama sekitar satu jam.

“Kerugian masih ditaksir, sedangkan penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.