Diduga Korsleting, Minibus Livina Terbakar di Tanjakan Mloko Pacitan

oleh -Dibaca 3.850 kali
MOBIL TERBAKAR. Satu unit mobil livina terbakar di tanjakan Mloko pada Sabtu (17/9/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Satu unit mobil minibus Nissan Grand Livina terbakar di tanjakan Mloko, Desa Sedeng, Kecamatan Pacitan pada Sabtu (17/9/2022) sekitar pukul 18.16 WIB.

Beruntung, tidak ada korban saat kejadian terbakarnya mobil Livina dengan nomor polisi F 1809 GU hitam metalik yang dikemudikan Koko Prayogo, warga Desa Pangkur, Kecamatan Pangkur, Ngawi tersebut.

Menurut keterangan Kabid Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja, Gito saat dikonfirmasi awak media di lokasi kejadian mengatakan begitu mendengar kabar terbakarnya satu unit mobil, jajarannya langsung meluncur dengan menerjunkan dua armada.

“Kami dari Damkar Pos Pacitan dan Punung langsung meluncur ke lokasi degan membawa dua armada pemadam dan satu suplai,”kata Gito.

Setelah sekitar 10 menit dilakukan pemadaman, api yang membakar habis mobil tersebut berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah setelah sampai disini kami melaksanakan pemadaman dan api sudah dapat dikendalikan,”kata Gito.

Saat proses pemadaman, imbuh Gito, pihaknya juga melaksanakan dengan hati-hati dan memerlukan waktu sekitar 10 menit.

“Untuk proses pemadamannya karena lokasinya miring seperti ini, 5-10 menit kami, juga ada bensin, tim kami dalam bergerak sangat pelan-pelan, dikhawatirkan ada tangki yang meledak,”ujar dia.

Selain itu, Gito juga memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran yang membakar seluruh bagian mobil minibus tersebut.

“Untuk penumpang, alhamdulillah sebelum apinya besar sudah keluar dari kendaraan, dan tidak ada yang terluka,”pungkasnya.

Sampai berita ini ditulis, dugaan sementara peristiwa terbakarnya mobil tersebut diduga karena adanya korsleting dalam sistem kelistrikan mobil.

No More Posts Available.

No more pages to load.