Ada Titik Terang Soal Nasib Ratusan Guru PPPK Lolos Passing Grade di Pacitan

oleh -Dibaca 1.080 kali
Forum Guru Lulus Passing Grade PPPK (FGLPGPPPK) tahun 2021 pada Rabu (6/7/2022) menggelar audiensi . (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Jalan panjang Forum Guru Lulus Passing Grade (FGLPG) PPPK tahun 2021 di berbagai daerah segera membuahkan hasil.

Pasalnya, melalui hasil rapat koordinasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan Pemda, menghasilkan petunjuk teknis bahwa pelaksanaan PPPK 2022 yang memprioritaskan guru lulus passing grade PPPK 2021 yang belum mendapatkan formasi mengajar.

Titik terang seputar nasib guru lulus passing grade PPPK 2021 itu disampaikan oleh ketua FGLPG PPPK Pacitan, Panggih Adhi Pangestu.

“Pasca rakor di Jakarta terkait PPPK, sudah sedikit ada titik terang, meskipun masih ada berharap cemas, sebelum rakor sisa formasi hanya 130 dan ditambah lain hal ada 132 formasi sedangkan yang lulus pasinggrade di Pacitan sebanyak 352,”kata Panggih, Ahad (18/9/2022) di Pacitan.

Lebih lanjut, Panggih mengatakan pihaknya juga terus mengawal hasil rakor dengan usulan Pemda terkait jumlah PPPK tahun 2022.

“Namun pasca rakor dengan pemerintah pusat, Pemda mengusulkan formasi dengan total 352 sejumlah guru yang passing grade,”ujarnya.

Panggih juga menjelaskan guna memaksimalkan hasil tersebut, ia terus menjalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait.

“Kami juga telah menjalin komunikasi dengan dinas terkait, kami selalu menjaga komunikasi, sehingga apabila informasi yang masuk kami langsung mengetahui dan menunggu penyampaian formasi di daerah, khususnya Pacitan,”papar Panggih.

Panggih mengatakan, sejumlah 352 yang lulus pasing grade PPPK tahun 2021 dapat mendapatkan formasi, dan berdasar juknis linimasa tahun 2022 dirinya juga berharap mendapatkan SK bersama-sama.

“Tentu cemas mas, karena ya selain sudah mengabdi lama, juga sudah tertunda selama kurang lebih setahun ini. Dan harapan kita dapat menerima SK PPPK di tahun 2022,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.