Temui Bupati, Komunitas Guru Penggerak Siap Wujudkan Kemajuan Pendidikan Pacitan

oleh -1345 Dilihat
Komunitas Guru Penggerak (KGP) Kabupaten Pacitan bertemu dengan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Selasa (7/5/2024) di ruang kerjanya di kawasan Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Dok. KGP for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Komunitas Guru Penggerak (KGP) Kabupaten Pacitan bertemu dengan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Selasa (7/5/2024) di ruang kerjanya di kawasan Pendopo Kabupaten Pacitan.

Baca juga: Bertemu dengan Kadindik, Komunitas Guru Penggerak Pacitan Siap Semarakkan Hardiknas

Ketua KGP Pacitan Nanang Adang Kusdinar mengatakan pertemuan itu sebagai bagian dari silaturahmi bulan syawal dan melaporan kegiatan Komunitas Guru Penggerak yang sudah dilaksanakan.

“Kami Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Pacitan juga mengucapkan terimakasih atas Kebijakan Bupati dan Pemerintah Kabupaten Pacitan, dengan dilantiknya Pengawas dan Kepala Sekolah lulusan Guru Pengerak,”kata Nanang.

Nanang mengatakan, ada 13 pengawas dan 38 Kepala Sekolah yang sudah dilantik melalui jalur Guru Penggerak.

“Kami berharap para guru penggerak ini bisa menjadi pemimpin sekolah maupun pemimpin pembelajaran untuk ikut serta mewujudkan majunya pendidikan di Kabupaten Pacitan,”jelasnya.

Lebih lanjut, Nanang mengatakan kepada Bupati bahwa akan ada pertemuan seluruh guru penggerak Kabupaten Pacitan dari angkatan 5 hingga angkatan 10, Dimana saat ini berjumlah kurang lebih 370 orang guru penggerak..

Secara khusus, Nanang mengatakan KGP Kabupaten Pacitan siap mendukung, dilibatkan dan mensukseskan program program pemerintah terkait pendidikan khususnya di Kabupaten Pacitan.

Bupati Pacitan sangat mengapresiasi apa yang menjadi rencana KGP Pacitan dan berharap ke depannya untuk bisa berkolaborasi

“Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama untuk pendidikan di Pacitan bisa terwujud dengan tambahan kekuatan dari para lulusan guru penggerak,”kata Bupati.

No More Posts Available.

No more pages to load.