Ditinggal Pergi ke Hajatan, Rumah Katimun Hangus Dilalap Api

oleh -920 views
Kebakaran di Donorojo pada Rabu malam. (Foto: Polres Pacitan)

Pacitanku.com, DONOROJO – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Pacitan. Kali ini, si jago merah menghanguskan rumah milik Katimun, warga Desa Sukodono, Kecamatan Donorojo pada Rabu (1/11/2017) malam lalu.

Menurut keterangan Kapolsek Donorojo AKP Sukisman, sebagaimana dikutip Pacitanku.com dari laman Polres Pacitan, api diduga berasal kayu bakar yang belum sepenuhnya padam.

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa maupun terluka karena saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang pergi menghadiri hajatan atau kondangan di rumah tetangga.

“Kebakaran itu kali pertama diketahui tetangga korban. Tetangga itu kemudian menghubungi kepala desa setempat,” kata dia.

Sukisman mengatakan bahwa satu unit mobil pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan api yang telah melalap habis rumah tersebut.

Dan berdasarkan hasil pemeriksaan sejumlah saksi diketahui sebelum meninggalkan rumah, Katimun memasak air menggunakan kayu bakar di tungku dapur.

Diduga, saat mematikan bekas api tidak sepenuhnya padam sehingga membesar dan membakar rumah. “Anggota Polsek Donorojo bersama Damkar Kecamatan Donorojo mematikan api yang membakar rumah dapur tersebut,” pungkasnya. (Hr/Polres/RAPP002)