Begini Gaya Pejabat Pemkab Pacitan Kompak Promosikan Wisata Lewat Medsos

oleh
Indartato berada di Pantai Pangasan. (Foto: IG Indartato)

Pacitanku.com, PACITAN – Himbauan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk terus mempromosikan pariwisata melalui kanal digital rupanya direspon dengan baik oleh para pejabat Pemerintah Kabupaten Pacitan. Itu terlihat dari semangat promosi wisata yang digencarkan sejumlah pejabat Pemkab, dari mulai Bupati hingga Kepala Dinas.

Pantauan Pacitanku.com, Jumat (3/11/2017), setidaknya ada tiga pejabat yang giat mempromosikan wisata Pacitan, yakni Bupati Pacitan Indartato melalui instagram dan facebook page. Kemudian juga Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Endang Surjasri melalui instagram, dan juga Kepala Dinas Perhubungan Wasi Prayitno melalui instagram.

Bupati Indartato, melalui instagram dan facebook pagenya di@indartato, baru-baru ini memposting foto dirinya saat berada di Pantai Pangasan, Desa Kalipelus Kecamatan Kebonagung.

Mengenakan kaos dan celana jeans berwarna biru, Indartato duduk dengan posisi santai di sebuah bongkahan batu karang berlatar belakang Pantai Pangasan.

“Pantai Pangasan, salah satu spot wisata tersembunyi Pacitan yang terletak di Desa Kalipelus Kecamatan Kebonagung. Ciri khasnya adalah batu menjulang tinggi yang oleh warga disebut sebagai gunung lanang,”demikian caption dalam foto tersebut.

Tak kalah dengan Indartato, Kadisparpora Endang Surjasri juga terus menggiatkan promosi digital melalui akun instagram @endangsuryasri. Perempuan yang sempat menjadi camat Tegalombo ini nampak berfoto dengan salah satu wahana terbaru di Pantai Taman, Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, yakni monumen penyu raksasa.

Tak hanya di Pantai Taman, Endang juga turut mempromosikan salah satu spot menari lain di Pacitan bagian utara, yakni Watu Dukun yang berada di Desa Tumpuk Kecamatan Bandar. Meski hanya dengan ponsel cerdas, Endang nampak serius menjelaskan salah satu spot menarik yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ponorogo tersebut.

“Salah satu view bagus di Kabupaten ini berada di Desa Tumpuk Kecamatan Bandar, ini lebih luas dari Tangkuban Perahu, sebelah sana sudah wilayah Ponorogo dan tampak begitu anggunnya pemandangan disini. Anda kalau datang kesini bisa terbayang menikmati indahnya pemandangan disini,”jelas Endang dalam caption yang menyertai video tersebut.

Watu Dukun , pacitan

A post shared by @endangsuryasri on


Sementara, Kadishub Wasi Prayitno juga turut mempromosikan salah satu destinasi wisata di Pacitan, yakni Pantai Pangasan.”Yang ini edisi bersama kawan-kawan ke pantai pangasan desa kalipelus kecamatan kebonagung pacitan, 15 km arah timur pacitan, replika candi prambanan di laut selatan,”ungkap Wasi sambil bergaya foto kekinian.