Santri Pondok Tremas Juara I Lomba Dai Polres Pacitan

oleh -131.892 views
Kapolres Pacitan berfoto dengan para juara lomba dai-daiah. (Foto: Polsek Arjosari/FB)

Pacitanku.com, PACITAN – Santriwati asal Pondok Tremas, Desa Tremas Kecamatan Arjosari, Chaerani Azzahra berhasil menjadi juara pertama dalam lomba dai-dai’ah yang digelar oleh Kepolisian Resor Pacitan pada Rabu (1/11/2017) di Gedung Graha Bhayangkara Polres Pacitan.

Dalam lomba yang diikuti 25 peserta tersebut, Chaerani berhasil mengalahkan Diyana Syifana (Ponpes Al Fallah Desa Karangrejo Arjosari) yang meraih juara II dan Intan Nurini (Ponpes Al Anwar Ploso Pacitan) yang meraih juara III.

Atas prestasi tersebut, Chaerani dan kedua pemenang lainnya berhasil mendapatkan piala dan uang pembinaan. Chaerani juga akan mewakili Pacitan dalam lomba dai-dai’ah yang digelar Polda Jawa Timur.

Penyelenggara lomba dan juga Kasat Reskoba Polres Pacitan AKP M. Agung Purnomo menjelaskan jika kegiatan lomba ini merupakan rangkaian dari Lomba Dai Dai’ah 3000 Pesantren se-Jatim yang diselenggarakan Polda Jatim di Masjid Akbar Surabaya.

“Tiap tiap Polres jajaran Polda Jatim juga melaksanakan seleksi lomba Dai tingkat kabupaten. Selanjutnya untuk pemenang akan mengikuti lomba tingkat jawa Timur,”katanya, sebagaimana dikutip Pacitanku.com dari laman Polres Pacitan.

Para peserta dalam lomba tersebut merupakan para santri dan santriwati dari beberapa pondok pesantren di Pacitan ini berlomba menyiarkan syiar dan tausiyah dengan tema Anti Narkoba dan dan Kamtibmas. (hr/Polres/RAPP002)