Kejadian Laka Lantas di Pacitan Didominasi Pelajar

oleh -132.669 views
Kasat Lantas AKP Hendrix saat melakukan penindakan pelanggaran kepada pengendara. (Foto: Dikyasa Res Pacitan/FB)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pacitan Ajun Komisaris Polisi Hendrix Kusuma Wardana usai apel gelar pasukan “Operasi Zebra Semeru 2017” di Mapolres Pacitan, Rabu (1/11/2017) kemarin mengatakan bahwa kejadian kecelakaan lalu lintas di Pacitan didominasi oleh pelajar.

“Kebanyakan angka kecelakaan didominasi anak-anak pelajar,”katanya.

Dia menyebut bahwa angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan pada tahun 2017, terhitung sejak bulan Januari hingga November menurun jika dibandingkan tahun 2016.

“Jumlah korban meninggal dunia pada tahun ini sebanyak 33, tahun lalu sebanyak 56 korban meninggal dunia, menurun 12 persen,”ujar Hendrix.

Atas menurunnya angka kecelakaan tersebut, Hendrix mengaku mendapat apresiasi dari Korlantas serta Polda Jawa Timur untuk memasang CCTV di setiap titik rawan kecelakaan dan rawan macet.

Sementara, Kapolres AKBP Suhandana Cakrawijaya menyebut bahwa operasi “Zebra Semeru 2017 ini bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Bukan jumlah berapa hasil penindakan pelanggaran yang dilaksanakan anggota di lapangan yang saya minta, tapi saya berharap angka laka lantas dan pelanggaran di Pacitan menurun,” katanya.

Suhandana mengatakan bahwa sasaran operasi ini yakni segala bentuk pelanggaran lalu lintas seperti kelengkapan surat surat, kondisi kendaraan yang tidak dengan spektek.

“Serta pelanggaran fatal lain yang bisa mengakibatkan kecelakan lalu lintas yang dapat menghambat dan mengganggu kondusivitas berlalu lintas,”ujarnya.

Adapun, pelaksanaan Operasi kepolisian Zebra 2017 berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 1 Nopember 2017 hingga 14 Nopember 2017 mendatang. (RAPP002)