Keluarga SBY Berkurban 3 Ekor Sapi Jumbo untuk Masyarakat Pacitan

oleh -1 Dilihat
Keluarga besar Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkurban tiga ekor sapi di Pacitan pada Kamis (29/6/2023). (Foto: Dok. INB Creative)

Pacitanku.com, PACITAN – Keluarga besar Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkurban tiga ekor sapi berukuran jumbo di Pacitan. Masing-masing sapi kurban keluarga SBY memiliki berat 1 ton.

Penyerahan 3 ekor sapi keluarga SBY diwakili putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Ketua Takmir Masjid Agung Darul Falah (MADF) Pacitan Wasi Prayitno pada Kamis (29/6/2023) usai melaksanakan sholat Idul Adha.

“Saya dan istri Mbak Annisa, beserta keluarga besar Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Pak Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) berbahagia hari ini kita menyalurkan hewan kurban untuk diteruskan kepada saudara-saudara yang berhak, keluarga di Pacitan yang amat kita cintai,”kata AHY saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut, pria yang juga Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat ini berharap dengan penyaluran hewan kurban itu bisa menambah solidaritas dan ukhuwah Islamiyah.

“Semoga ini semua bisa menambah solidaritas ukhuwah Islamiyah dan dan solidaritas kemanusiaan kita di hari idul adha ini, sekali lagi membawa keberkahan, kesejahteraan untuk kita semua,”kata dia.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Anggota DPR RI Sartono Hutomo dan sejumlah forkopimda Pacitan.

Sebelum melaksanakan penyerahan hewan kurban, AHY juga melaksanakan sholat Idul Adha di MADF. Ini adalah kali kedua secara berturut-turut AHY ikut sholat Idul Adha dan berkurban di Pacitan, setelah pada tahun 2022 lalu juga menggelar sholat Idul Adha di Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.