Cuti Hari Terakhir Lebaran 2023, Destinasi Wisata Pacitan Masih Ramai Dikunjungi Wisatawan

oleh -1 Dilihat
MENIKMATI MASA CUTI TERAKHIR LEBARAN. Sejumlah wisatawan bermain di kawasan wisata Parai Teleng Ria Pacitan pada Selasa (25/4/2023). (Foto: Dwi Purnawan/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Masa cuti hari terakhir Lebaran 2023 yang jatuh pada Selasa (25/4/2023) dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk menikmati destinasi wisata. Salah satunya adalah kawasan destinasi wisata di Parai Teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Pantauan Pacitanku pada Selasa (25/4/2023) di lokasi, puluhan kendaraan baik roda empat atau roda dua dari berbagai daerah di tanah air terparkir di kawasan wisata yang dikelola oleh PT El John tersebut.

Sementara di sisi pantai, wisatawan banyak menikmati keindahan Pantai Teleng Ria dengan bermain ombak, atau menikmati fasilitas lain seperti mengelilingi pantai dengan ATV atau dengan dokar yang bisa disewa oleh pengunjung.

Sementara di fasilitas lain di kawasan waterpark, ratusan pengunjung yang didominasi oleh anak-anak terlihat asyik menikmati berbagai fasilitasnya, seperti prosotan maupun sekedar berenang di kawasan water park.

Demikian juga di kawasan pasar kulinernya yang diserbu pengunjung yang ingin menikmati kuliner khas pesisir selatan seperti ikan goreng, udang atau cumi goreng.

Kiki, salah satu wisatawan asal Kota Semarang, Jawa Tengah mengaku senang dengan fasilitas yang cukup komplit di pantai tersebut. “Senang lihat anak-anak riang gembira menikmati waterpark dan berada di pantai,”ujarnya.

Selain di kawasan pantai teleng Ria, pengunjung juga terpantau masih memadati sejumlah destinasi wisata lain di Pacitan, seperti pantai Watu Bale di Tulakan dan Pantai Klayar di Donorojo.

Sebagai informasi, masa cuti Lebaran berdasarkan keputusan dari Pemerintah RI telah habis pada Selasa (25/4/2023). Pada hari Rabu (26/4/2023) aktivitas perkantoran dan sebagian besar instansi pemerintah mulai dibuka kembali setelah sepakan libur dan cuti Lebaran.

No More Posts Available.

No more pages to load.