Diskusi dengan Bupati Pacitan, Anggota DPR RI Sartono Hutomo Bicarakan City Branding Pariwisata

oleh -9 Dilihat
BERTEMU BUPATI. Anggota DPR RI Sartono Hutomo bertemu Bupati dan berbincang seputar City Branding pariwisata, Selasa (25/4/2023). (Foto: Instagram Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota DPR RI Sartono Hutomo bertemu dengan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Selasa (25/4/2023) di kompleks Pendopo Kabupaten Pacitan.

Pertemuan itu adalah dalam rangka wawancara sebagai narasumber program studi Doktor Pariwisata Pariwisata, Universitas Udayana, Provinsi Bali.

Selain narasumber Bupati Pacitan, Sartono yang diketahui tengah menyelesaikan program doktoral juga mewawancarai sejumlah tokoh Pacitan, seperti Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY).

Kemudian juga sejumlah tokoh lainnya seperti Sudibyo Alimoeso mantan Kepala BKKBN, Agus Isbandono pengusaha sukses asal Pacitan dan juga Dwi Purnawan yang merupakan pengelola media online Pacitanku.

“Kami berdiskusi tentang pengembangan pariwisata Pacitan. Tentang city branding, event-event, dan pengembangan sektor pariwisata Pacitan ke depan. Banyak hal yang menjadi masukan beliau untuk pengembangan pariwisata Pacitan,”kata Bupati Pacitan Aji dalam unggahannya di Instagram usai pertemuan tersebut.

Lebih lanjut, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengungkapkan tahun ini ekonomi Pacitan tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan Provinsi Jawa Timur dan nasional.

“Bidang akomodasi dan makan minum tumbuh 15 persen dibanding tahun lalu. Saya berharap sektor Pariwisata terus berkembang dan mengungkit sektor lain,”ujar Bupati Aji.

Atas kondisi itu, Bupati Aji mengharapkan komitmen masyarakat untuk terus menjaga keramahan dan keindahan Pacitan.

“Butuh komitmen semua warga masyarakat untuk terus menjaga keramahan, keindahan, kerapian kota pacitan tercinta,”pungkasnya.