Peringati Nuzulul Quran, Ketua DPRD Harapkan Pacitan Semakin Maju, Sejahtera dan Bahagia

oleh -2 Dilihat
Pemkab Pacitan menggelar kegiatan Nuzulul Qur'an pada Sabtu (8/4/2023). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono memiliki harapan khusus pada momentum bulan Ramadan tahun 1444 H, khususnya saat peringatan Nuzulul Quran.

Saat peringatan Nuzulul Qur’an itu, Ronny juga khataman Quran dalam rangka Nuzulul Quran yang diadakan di Pendopo Mas Tumenggung Djogokarjo Kabupaten Pacitan, Sabtu (08/04/2023).

“Peringatan Nuzulul Qur’an, pertama kita sebagai muslim bisa terus melaksanakan ibadah dengan sebaik baiknya dan mendapat pahala yang sebesar-besarnya,”kata Ronny.

Lebih lanjut, Ronny berharap dengan khataman Alquran juga memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pacitan aman dari bencana, masyarakatnya sejahtera dan bahagia. “Tentu dengan Nuzulul Qur’an dapat menuju masyarakat yang aman dari bencana, maju masyarakat sejahtera dan Bahagia,”papar politisi Partai Demokrat itu.

Ia juga menambahkan kegiatan itu diharapkan bermaanfaat untuk masyarakat di Pacitan. “Ketiga tentu akan merekatkan dan bermanfaat untuk semua masyarakat di Pacitan,”pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, lantunan kalam Illahi mengema di Pendopo Mas Tumenggung Djogokarjo Kabupaten Pacitan, Sabtu (08/04/2023).

Ayat-ayat suci Al-quran tersebut terucap khusuk dari ratusan karyawan/karyawati lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan yang hadir mengikuti khotmil qur’an dalam rangka peringatan Nuzulul Quran 1444 H/2023 M.

Hadir dalam acara Nuzulul Quran, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Ketua DPRD Pacitan Rony Wahyono, Jajaran Forkompimda, dan Alim Ulama se Pacitan.

Selain khataman al-quran 30 juz, peringatan nuzulul quran juga diisi dengan tausyiah, santunan anak yatim serta penyaluran dana Baznas untuk imam masjid dan mushola serta guru ngaji, guru TPQ/TPA.

No More Posts Available.

No more pages to load.