Ratusan Siswa SDIT Ar Rahmah Pacitan Gelar Pawai Ramadhan dan Bagikan Jadwal Imsakiyah

oleh -6 Dilihat
SAMBUT RAMADHAN. Ratusan siswa SDIT Ar Rahmah Pacitan menggelar pawaai menyambut Ramadhan pada Sabtu (18/3/2023). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ratusan siswa dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar Rahmah Pacitan menyambut kedatangan bulan Ramadhan 1444 H dengan penuh sukacita. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggelar pawai tarhib Ramadhan yang di lakukan anak-anak SDIT Ar Rahmah Pacitan.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (18/3/20223) itu diawali dari depan Masjid Agung Darul Falah Pacitan, dimana 600 siswa dan seluruh civitas SDIT Ar Rahmah mengadakan tarhib dengan rute di seputar kota Pacitan.

Kepala sekolah SDIT Ar Rahmah Pacitan, Suyitno mengatakan jika pawai tarhib biasanya rutin dilakukan namun karena adanya pandemic COVID-19, sehingga tidak dapat terlaksana.

“Pesertanya ini lebih 600 siswa dan bapak ibu guru melaksanakan tarhib ramadhan. Setiap tahun rutin dilaksanakan namun karena adanya pandemi sempat tidak dilaksanakan,”ujar dia.

Pria yang akrab disapa Yitno mengatakan jika dengan adanya tarhib ramadhan, maka anak-anak akan semakin bersemangat dan antusias menyambut Ramadhan 1444 Hijriah.

“Tentu kami berharap anak-anak akan semakin antusias dan semangat menyambut Ramadhan tahun ini. Selain itu juga mengajak masyarakat Pacitan untuk inspirasi dalam Ramadhan mendatang,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.