Setahun Menuju Pemilu 2024, ini Pesan Ketua DPRD untuk Masyarakat Pacitan

oleh -1 Dilihat
KPU Pacitan bersama sejumlah elemen, termasuk DPRD dan kalangan Parpol menyaksikan kirab bersama Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara pada Selasa (14/2/2023). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Peluncuran Kirab Pemilu 2024: Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara serentak di tujuh kota titik peluncuran diikuti di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Tanah Air, Selasa (14/2/2023).

Di Pacitan, KPU Pacitan bersama sejumlah elemen, termasuk DPRD dan kalangan Parpol menyaksikan kirab bersama Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara.

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan positif sejumlah kalangan, salah satunya Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono.

“Tadi siang kita menyaksikan kirab bendera partai menjelang Pemilu 2024, pada intinya mengingatkan kita semua sebagai warga negara Indonesia bahwa Pemilu serentak, baik Pilpres, maupun Pemilihan Legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota digelar pada 14 Februari 2024 atau setahun mendatang,”kata Ronny saat dihubungi Pacitanku.com.

Lebih lanjut, Ronny mengungkapkan Pemilu 2024 merupakan agenda negara guna mempersatukan bangsa Indonesia. “Itu menjadi salah satu agenda pemersatu bangsa Indonesia dan kita berharap adanya peningkatan partisipasi masyarakat dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 nanti,”ujar dia.

Tak hanya itu, Ronny mengatakan masyarakat diharapkan turut menyukseskan Pemilu 2024 karena sangat menentukan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pemilihan wakil wakil kita baik tingkat pusat maupun daerah ini semua sangat penting untuk kemajuan Pacitan pada khsusunya. Karena walau bagaimanapun, keputusan politik maupun kebijakan yang dihasilkan adalah kebijakan publik yang akan berlangsung untuk masyarakat,”papar dia.

Di sisi lain, dia berharap berbagai agenda untuk menyukseskan Pemilu terus dilakukan, seperti peningkatan Pendidikan politik, baik pemahaman dan partisipasi yang memberikan pemahaman Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

“Untuk warga Pacitan dapat terus menyimak perkembangan pemilu dan dapat memilih yang terbaik dari yang baik, mengingat semua keputusan kebijakan publik akan berpengaruh pada semua tingkatkan. Baik itu secara langsung maupun tidak langsung,”tandas dia.

“Kita gunakan hak kita sebagai masyarakat untuk dapat memilih dan menyalurkan hak pilih sesuai dengan hati kita,”pungkas legislator Partai Demokrat ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.