Bupati Pacitan Segera Lakukan Mutasi Pejabat Pemkab, Siapa Saja?

oleh -2 Dilihat
HARI PERS. Bupati meresmikann balai wartawan untuk insan pers Pacitan pada Kamis (9/2/2023). (Foto: Sulthan SHalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji memastikan tidak lama lagi dirinya akan melakukan mutasi pejabat tingkat eselon II di Pacitan. Hal itu diumumkan Bupati saat peresmian balai wartawa pada Kamis (9/2/2023) kemarin.

“Saya tahu ini teman-teman pasti suka, informasi yang cukup sensitive,”kata Bupati saat mengawali pengumumannya soal mutase pejabat yang disambut tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Sesuai rencana, dalam waktu dekat, Bupati kembali memutasi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pacitan.

Ada sejumlah nama pejabat tingkat eselon II yang rencananya masuk dalam daftar mutasi pada Maret mendatang. Mutasi itu sendiri untuk penyegaran bersamaan dengan memasuki tahun anggaran 2023.

Lalu siapa saja pejabat yang akan dimutasi oleh Bupati?

“Momennya adalah ada beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memasuki masa pensiun, jadi mesti diisi yang baru ataupun pergeseran. Daripada dipertanyakan, salah satu (OPD) yaitu (Kepala) Diskominfo,”imbuh Bupati.

Namun demikian, saat ditanya lebih rinci, berapa jumlah pasti pejabat yang bakal dimutasi atau digeser, Aji belum bisa memastikan secara pasti.

Seperti yang diketahui publik, tahun ini ada tujuh kursi kepala OPD yang berpotensi kosong karena memasuki masa purna. Diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disdagnaker), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dan Dinas Perikanan.

Tidak lama berselang, menyusul Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) yang kosong pada akhir 2023 nanti.

Selain beberapa OPD tersebut, jabatan staf ahli bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik juga bakal kosong tahun ini.

“Soal berapa OPD yang bakal dimutasi, saya belum memonitor secara pasti, yang saat ini sudah dalam proses, menunggu kaitannya dengan pengisian kekosongan Kepala Disdukcapil yang masih dalam proses di Kemendagri,”jelasnya.

Dengan adanya mutasi ini, diharapkan pejabat yang akan ditempatkan di posisi baru nantinya, bisa meningkatkan semangat kerja dan capaian kinerja jajarannya.

Pasalnya bupati menginginkan progres percepatan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 bisa lebih baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.