Bertemu Ratusan Murid SMPN 2 Pacitan, Bupati Cerita Pengalaman Masa Sekolah Hingga Beri Pesan Moral

oleh -3 Dilihat
DIKUNJUNGI ANAK SEKOLAH. Ratusan murid SMPN 2 Pacitan mengunjungi Pendopo dan diterima Bupati Pacitan pada Selasa (31/1/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menerima kunjungan dari SMPN 2 Pacitan pada Selasa (31/1/2023) di kompleks Pendopo Jogokaryo Kabupaten Pacitan.

Memang, sejak dibuka dan terbuka untuk publik, kompleks Pendopo Jogokaryan Kabupaten Pacitan Semakin sering menerima kunjungan.

Ratusan siswa dari kelas 8 ini berkunjung ke Kantor Bupati sebagai bagian dari tugas sekolah mereka.

Diterima staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, para siswa ini langsung diajak berkeliling kompleks pendopo, kantor dan rumah dinas bupati.

Melalui tour singkat ini siswa dapat melihat langsung ruangan – ruangan beserta fungsinya. Mereka juga berkesempatan melihat langsung kantor Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

“Kalau pendopo saya sudah sering dengar tapi dapat masuk Kantor Bupati dan melihat langsung ruang kerja Pak Bupati ya baru kali ini,”ungkap salah satu siswa, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Beruntung bagi para siswa, hari ini Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji tidak memiliki agenda padat, sehingga mereka bisa bertemu langsung orang nomor satu di Pacitan itu.

Bahkan, Mas Aji sapaan akrab Bupati Pacitan berkesempatan berdialog serta berkisah perjalanan menjadi bupati kepada para siswa.

“Dulu ketika saya masih SD sampai SMP termasuk anak pemalu,” ungkap Mas Aji menceritakan pengalaman semasa sekolah.

Kisah perjalanan Mas Aji benar-benar menghipnotis para siswa. Bahkan, ketika Mas Aji menyelipkan pesan pentingnya meniti masa depan serta menghindari pernikahan dini para siswa menyimak dengan serius.

“Kami sengaja menjadikan kunjungan ini sebagai bagian dari materi pembelajaran, semoga kisah inspiratif Pak Bupati bisa menjadi motivasi bagi anak anak,”kata Suyono guru pendamping.

No More Posts Available.

No more pages to load.