Longsor di Mentoro Sempat Tutup Akses Jalur Pacitan-Tulakan, Kini Sudah Bisa Dilalui

oleh -2 Dilihat
BERSIHKAN MATERIAL LONGSOR. Alat berat membersihkan material longsor di Dusun Krajan, Desa Mentoro, Pacitan pada Rabu (12/10/2022) siang. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah Pacitan menyebabkan sejumlah titik di wilayah tersebut sempat tergenang air pada Rabu (12/10/2022) pagi. Selain genangan, longsor juga menyebabkan akses jalur Pacitan-Tulakan sempat terputus pada Rabu sekitar pukul 08.30 WIB.

Material longsor dan berupa tanah, lumpur dan bongkahan batu besar menutup jalan di Dusun Krajan, Desa Mentoro, Kecamatan Pacitan pada Rabu pagi sekitar pukul 08..30 WIB.

Selain itu pohon tumbang juga menyebabkan jalur sempat tertutup. Akibatnya pengendara yang hendak menuju ke Pacitan dan sebaliknya mengalami ketersendatan akibat peristiwa itu.

Beruntung, sekitar dua jam berselang, seiring hujan yang reda, alat berat yang diterjunkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk menyingkarkan material longsor yang terjadi di kawasan itu.

Pada Rabu siang sekitar pukul 10.30 WIB, alat berat whell loader mulai membersihkan material longsor yang menutupi dan menghambat jalur utama Pacitan menuju ke Tulakan itu.

Pantauan Pacitanku, beberapa saat berselang, Rabu (12/10/2022) siang sekitar pukul 11.00 WIB, jalur utama Pacitan-Tulakan sudah bisa dilewati walaupun masih dalam kondisi licin akibat sisa material longsor di jalan raya.

View this post on Instagram

A post shared by Pacitanku.com (@pacitanku)

No More Posts Available.

No more pages to load.