Sempat Tersendat Akibat Longsor, Jalur Pacitan-Ponorogo di Desa Pucangombo Tegalombo Sudah Bisa Dilewati

oleh -Dibaca 1,320 kali
BUKA TUTUP. Sempat terkena longsor, jalur di Pucangombo Tegalombo kini bisa dilalui. (Foto: M Fajar Bachroni)

Pacitanku.com, PACITAN — Hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Tegalombo menyebabkan terjadi tanah longsor di wilayah Desa Pucangombo, Kecamatan Tegalombo pada Kamis (24/3/2022) petang.

Akibat material longsor yang memenuhi sejumlah titik di jalur tersebut, jalur tersebut sempat mengalami ketersendatan. Sejumlah kendaraan sempat macet di jalur tersebut.

Beruntung, penanganan cepat dari stakeholder terkait, yakni UPT Binamarga Provinsi Jaw Timur dan jajaran, kemacetan lalulintas saat ini sudah terurai. UPT Bina Marga Provinsi berada di lokasi kejadian tanah longsor untuk melakukan penanganan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan Erwin Andriatmoko saat dikonfirmasi Pacitanku.com membenarkan kejadian tanah longsor di titik tersebut.

“Betul terjadi longsor di Kecamatan Tegalombo yang merupakan kecamatan perbatasan Pacitan dan Ponorogo, tepatnya di Desa Pucangombo, Kecamatan Tegalombo,”kata dia.

Namun demikian, setelah mendapatkan penanganan, jalur tersebut sudah bisa dilalui dengan sistem buka tutup. “Saat ini jalan sudah bisa dilalui kendaraan dan kemacetan sudah terurai,”tandas mantan Camat Tegalombo ini.

Secara khusus, Erwin juga menekankan pengendara yang berkendara di malam hari harap berhati-hati karena jalur Pacitan-Ponorogo memiliki potensi longsor di beberapa titik.

No More Posts Available.

No more pages to load.