Museum Song Terus Resmi Soft Launching, Pamerkan Koleksi Benda Prasejarah

oleh -Dibaca 1,888 kali
Museum Song Terus. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PUNUNG – Kabupaten Pacitan kini memiliki museum prasejarah modern. Adalah museum Song Terus yang berada di Dusun Weru Desa Wareng Kecamatan Punung Kabupaten Pacitan.

Berdiri diatas lahan seluas 2,5 hektar, museum Song Terus terdiri dari 3 lantai dengan desain arsitektur yang indah dan futuristik.

“Museum Song Terus ini didirikan di Kabupaten Pacitan sudah sangat tepat karena selain memiliki latar belakang sejarah juga akan menambah kunjungan wisata di Pacitan,”kata Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji saat acara Soft Launching Museum Batik Indonesia, Museum Semedo serta Museum Song Terus, Rabu (12/10/2022) mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Museum Song Terus memiliki 6 galeri dalam ruang pamernya. Masing masing galeri menampilkan tema khusus serta urut sehingga pengunjung lebih memahami sejarah Geopark Gunung Sewu. Baik bentang lingkungan hingga peradaban dari masa lalu hingga saat ini.

Kehadiran Museum Song Terus yang berdampingan dengan situs  Song Terus diharapkan menjadi inspirasi pengunjung  dalam memahami, mengapresiasi dan melestarikan bukti-bukti sejarah masa lalu untuk kehidupan masa kini dan masa depan. 

 “Kini Pacitan sudah komplet, ada pantai, gunung, sungai serta alam yang indah dan sekarang ada museum. Jika ini terkolaborasi kedepan masyarakat Pacitan akan bisa merasakan manfaat dari keberadaan Song Terus ini,”imbuh Bupati.

Peluncuran awal Museum Song Terus, Museum Batik Indonesia dan Museum Semedo  dilaksanakan secara daring yang dipusatkan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

No More Posts Available.

No more pages to load.