Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Titik di Wilayah Pacitan Kota Tergenang

oleh -Dibaca 1,478 kali
GENANGAN AIR. Genangan air terjadi di wilayah Pacitan kota pada Rabu (12/10/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Pacitan pada Rabu (12/10/2022) menyebabkan sejumlah titik di wilayah Pacitan kota tergenang air.

Berdasarkan pantauan Pacitanku pada Rabu pagi, jalan utama Pacitan di Jl A Yani terjadi genangan yang menghambat akses transportasi warga.

Selain di Jl A Yani, genangan air juga terjadi wilayah simpang empat Penceng Pacitan dan alun-alun Pacitan. Sementara di wilayah Kelurahan Ploso dan Sidoharjo, genangan juga terjadi di kawasan depan SMKN I Pacitan dan SMA 1 Pacitan Ploso.

Kepala Polsek Pacitan AKP Sugeng Rusli saat dikonfirmasi awak media membenarkan terjadinya genangan air pada Rabu (12/10/2022) pagi yang diakibatkan curah hujan tinggi di kawasan tersebut.

“Selamat pagi kami laporkan bahwa hasil pemantauan patroli kami dari Polsek Pacitan ada beberapa titik yang kami jumpai yang tergenang, seperti di simpang empat Penceng dan simpang tiga taman bugar kelurahan Pacitan, ini ketinggian air 40 cm, kami lihat air ini berjalan, jadi tidak ada sumbatan, air kiriman dari selokan yang ada depan kantor koramil Pacitan,”kata AKP Sugeng Rusli mengutip laman instagram JTV Pacitan.

AKP Sugeng Rusli menuturkan ketinggian air selokan pada Rabu pagi di sejumlah titik di Jalan A Yani sejajar dengan bibir jalan

“Itu mudah-mudahan ini cepat bisa teratasi dan cepat untuk penurunan ketinggian air, tapi kami lihat curah hujan tinggi ini,”ujarnya.

Kapolsek menuturkan untuk membantu mengantisipasi terhambatnya transportasi warga, pihaknya mengalihkan arus kendaraan ke selatan.

Dia juga menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaannya, terutama kepada warga yang rumahnya berada di sekitar tebing.

“Himbauan kami kepada masyarakat menjaga kewaspadaan terutama kepada warga yang nanti rumahnya di sekitar tebing yang dampak untuk longsor unntuk mencari tempat yang lebih aman,”pungkasnya.

Selain banjir dan genangan air di wilayah Kota, pohon tumbang dan longsor di Dusun Krajan, Desa Mentoro, Kecamatan Pacitan juga menyebabkan akses dari Pacitan ke Tulakan untuk sementara waktu terputus total.

No More Posts Available.

No more pages to load.