Antusiasme Warga Tanjunglor Ngadirojo Ikuti Vaksinasi Cukup Tinggi

oleh -Dibaca 95 kali
Warga masyarakat Desa Tanjunglor sedang mengantredan melakukan sreening test terlebih dahulu untuk mendapatkan vaksin. (Foto: Endang Pratiwi/PKL STKIP PGRI Pacitan)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Antusiasme warga Desa Tanjunglor, Kecamatan Ngadirojo untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi.

Seperti terlihat pada Rabu (10/08/2022), bertempat di halaman pendopo Desa Tanjunglor, Kecamatan Ngadirojo, vaksinasi COVID-19  kembali dilaksanakan oleh Puskesmas Ngadirojo yang bekerja sama langsung dengan pemerintah Desa Tanjunglor.

Kepala Desa Tanjunglor, Supriyono, mengatakan saat ini masyarakat Desa Tanjunglor sudah semakin menyadari akan pentingnya vaksinasi sehingga dalam pelaksanaan vaksin hari ini cukup banyak warga yang berdatangan.

“Semenjak pagi hari warga juga sudah ada yang mengantre untuk mendapatkan vaksin,”ungkap Supriyono.

Erlin sebagai petugas vaksin, ketika ditemui juga mengungkapkan bahwa antusias warga Desa Tanjunglor sangat tinggi untuk ikut serta dalam vaksin COVID-19.

“Apresiasi yang cukup tinggi bagi masyarakat Desa Tanjunglor atas partisipasinya dalam mengikuti vaksin hari ini. Karena dari beberapa titik lokasi yang dilaksanakan, Desa Tanjunglor yang terbanyak,” ungkap Erlin.

Lebih lanjut, Erlin mengatakan bahwa vaksin hari ini juga menyediakan beberapa macam dosis. Sehingga masyarakat yang baru melaksanakan vaksin pertama atau bahkan sama sekali belum di vaksin bisa menyesuaikan.

Sutini (34) warga Desa Tanjunglor, juga bersyukur karena sudah mendapatakan vaksinasi tahap ke-3. Dan berharap setelah mengikuti vaksin ini tidak ada efek sampingnya.

“Saya sangat bersyukur telah mengikuti vaksinasi sampai tahap ke-3 ini. Dan saya berharap tidak ada efek samping yang saya rasakan setelah ini. Dan daya tahan tubuh semakin kuat,” kata Sutini.

Giat vaksinasi Covid-19 yang dihadiri masyarakat Desa Tanjunglor pada hari ini sebanyak 142 orang. Dosis 2 diikuti oleh 1 orang, Dosis 3 sebanyak 135 orang, dan Booster ke 2 Nakes sebanyak 6 orang. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu, Pfizer IP 6 dari Dinas 9 Vial dan Moderna IP 14 dari Dinas 1 Vial.

No More Posts Available.

No more pages to load.