AHY: Idul Adha Menguatkan Semangat Peduli dan Berbagi dengan Sesama Anak Bangsa

oleh -Dibaca 764 kali
SEMANGAT BERBAGI. AHY didampingi Ibas dan Andi Mallarangeng saat usai Sholat Idul Adha di Pacitan pada Ahad (10/7/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut momen hari raya Idul Adha 1443 H memberikan sejumlah pesan kepada seluruh masyarakat, khususnya kaum muslimin. Salah satunya adalah ukhuwah insaniyah.

Hal itu disampaikan oleh AHY dalam keterangannya kepada awak media usai mengikuti sholat Idul Adha bersama ribuan masyarakat Pacitan pada Ahad (10/7/2022) di Masjid Agung Darul Falah (MADF) Pacitan.

“Tadi kita bersama-sama melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah di Masjid Agung Pacitan, spirit atau semangat kurban itu sendiri, Islam mengajarkan kepada kita untuk mematuhi apa yang diperintahkan oleh Allah SWT, sekaligus kita harus terus peduli dan berbagi dengan sesama umat manusia,”kata AHY dalam keterangannya.

Baca juga: AHY-Ibas Sholat Idul Adha di Masjid Agung Pacitan dan Berikan Kurban Sapi

Menurut AHY, hal itu adalah bukti dari ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah insaniyah. Karena, kata pria yang juga putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengajak kepada seluruh umat untuk menguatkan tali persaudaraan.

“Ini tidak hanya ukhuwah Islamiyah tapi juga ukhuwah insaniyah, Indonesia adalah negeri yang maju, besar peduduknya, banyak saudara-saudara kita yang saat ini hidupnya juga masih dalam kesulitan, apalagi setelah dua tahun kita semua diterpa pandemi, oleh karena itu sangat baik jika kita bisa terus menguatkan tali persaudaraan dengan semangat peduli dan berbagi tadi,”ujar dia.

Secara khusus, AHY terus berharap agar semuanya bisa pulih setelah dua tahun dihantam pandemi COVID-19.

“Semoga kita bisa pulih dan bangkit bersama, Pacitan luar biasa saya senang sekali bersama mas Ibas, ini pak Bupati juga dan keluarga besar partai demokrat hari ini tidak selalu ya, tidak setiap saat kita merayakan idul adha di Pacitan,”pungkasnya.

AHY sendiri mengikuti sholat Idul Adha bersama Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Sartono Hutomo, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan ribuan jamaah masjid Agung Darul Falah Pacitan.

Dalam kegiatan Sholat Idul Adha itu, bertindak sebagai khatib adalah Direktur Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan, Prof Joko Triyono. Sedangkan sebagai imam adalah Ustadz Yasfi Suryalfihro Al Ghozi Al Hafiz.

Setelah melaksanakan sholat Idul Adha, panitia dari masjid Agung Darul Falah menerima hewan kurban di area belakang berupa 3 ekor sapi. Sapi kurban tersebut diberikan oleh keluarga besar SBY dan Gubernur Jawa Timur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

No More Posts Available.

No more pages to load.