SBY Beri Semangat dan Apresiasi Para Atlet Pacitan yang akan Bertanding di Porprov Jatim 2022

oleh -Dibaca 1.077 kali
Para atlet dan jajaran struktur KONI Pacitan saat berfoto dengan SBY pada Ahad (22/5/2022) (Foto: KONI Pacitan for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan semangat, motivasi dan juga apresiasi kepada para atlet yang akan bertanding dalam Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur bulan depan.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan Dyah Mentari saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Ahad (22/5/2022) mengatakan para perwakilan atlet tersebut bertemu dengan SBY di kompleks museum SBY dan Galeri Seni Ani di Kelurahan Ploso, Pacitan.

“Alhamdulillah hari ini (Ahad, red) Kontingen KONI Pacitan dipanggil oleh Bapak SBY untuk mendapatkan nasehat, beliau menyampaikan pesan semangat kepada para atlet untuk terus berjuang, semangat membawa nama baik Pacitan,”kata Dyah.

Tak hanya itu, Dyah mengatakan SBY yang juga memiliki klub bola voli ini memberikan bantuan untuk digunakan dimanfaatkan dalam pengembangan dan pembinaan olahraga di Pacitan.

“Bantuan apresiasi tersebut juga terutama dalam rangka kesiapan kami untuk berlaga di Porprov Jatim pada 22 Juni sampai 2 Juli yang akan datang,”tandasnya.

Lebih lanjut, Dyah mengatakan dalam pertemuan yang diwakili oleh Cabang Olahraga Bola Voli, angkat besi dan bridge tersebut, SBY juga memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet Pacitan.

“Kemudian beliau (Bapak SBY, red) juga memberikan motivasi semangat agar bisa memberikan prestasi untuk membawa nama baik Pacitan,”tandas Dyah.

Tak hanya dalam rangka kesiapan Porprov, SBY yang sudah sekitar sepekan berada di Pacitan itu juga memberikan support kepada atlet angkat besi Pacitan yang akan berlaga di Kejuaraan dunia angkat besi.

“Beliau juga memberikan support kepada atlet angkat besi, yakni lifter kita Mbak Luluk yang kan berlaga di kejuaraan dunia angkat besi di Meksiko, mudah-mudahan bisa membawa medali,”ujar Dyah.

Dyah sendiri memastikan Pacitan akan mengirimkan 15 cabang olahraga dalam Porprov bulan Juni-Juli mendatang.