KONI Pacitan Pastikan Berangkatkan 15 Cabor Pada Porprov Jatim 2022

oleh -Dibaca 761 kali
BERTEMU SBY. Atlet, offiial dan pengurus KONI Pacitan bertemu dengan SBY pada Ahad (22/5/2022). (Foto: Dok. KONI Pacitan for Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan memastikan akan memberangkatkan sebanyak 15 cabang olahraga (Cabor) dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) Jawa Timur yang akan berlangsung pada 22 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

“Yang akan berangkat 15 cabang olahraga, kurang lebih ada 113 orang yang terdiri dari atlet dan official, itulah cabor yang kita ungggulkan yang kita berangkatkan,”kata Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri, Ahad (22/5/2022) di Pacitan.

Semua cabor yang diberangkatkan tersebut, kata perempuan yang akrab disapa Dyah itu, sudah melalui beberapa seleksi.

Sehingga, imbuh dia, KONI pada akhirnya memutuskan memberangkatkan cabor tersebut, yang tiga diantaranya adalah voli, angkat besi dan juga bridge.

Untuk target sendiri, Dyah mengatakan kontingen Pacitan diharapkan naik ke peringkat 20-an setelah pada gelaran edisi sebelumnya hanya mampu duduk di peringkat 32.

“Targetnya adalah Insyaallah Pacitan saat ini di posisi 32 dari 38 Kabupaten Kota, Insyaallah target kami pada Porprov 2022 kami naik ke peringkat 20-an,”ujarnya lagi.

Dyah berharap kerja keras para atlet, pelatih dan official di Pacitan dalam mencapai target tersebut bisa membuahkan hasil.

Guna meningkatkan optimisme dalam mewujudkan prestasi itu, Dyah mengatakan jajaran atlet dan pengurus KONI Pacitan juga sudah diterima oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), beberapa saat sebelum SBY bertolak ke Jakarta pada Ahad (22/5/2022).

“Alhamdulillah hari ini (Ahad, red) Kontingen KONI Pacitan dipanggil oleh Bapak SBY untuk mendapatkan nasehat, beliau menyampaikan pesan semangat kepada para atlet untuk terus berjuang, semangat membawa nama baik Pacitan,”pungkas Dyah.