Beruntungnya Jihan Mufida SDN 2 Baleharjo yang Dapatkan Lukisan Pantai Srau Karya SBY

oleh -Dibaca 1,023 kali
Jihan Mufida, baju putih mendapatkan hadiah lukisan asli SBY dengan tema keindahan Pantai Srau. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kegiatan Pacitan Menggambar yang menghadirkan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sabtu (21/5/2022) menjadi salah satu momen membahagiakan bagi ribuan peserta yang ikut dalam kegiatan itu. Tak terkecuali adalah Jihan Mufida, siswa SD Negeri 2 Baleharjo, Pacitan.

Perempuan yang akrab disapa Jihan ini mendapatkan hadiah spesial. Hadiah spesial itu adalah lukisan asli SBY dengan tema keindahan Pantai Srau.

Awalnya, pembawa acara kegiatan Pacitan Menggambar tersebut, Ossy Dermawan mengumumkan akan ada hadiah surprise dari SBY bagi peserta yang di bagian belakang sertifikatnya ada tanda bintang dari SBY.

“Ini dia, ini tidak ada settingan, kita lihat yang memenangkan hadiah (lukisan) siapa, dan ternyata adalah Jihan, saya cek rupanya ada bintang SBY bintang, ada tulisan tangan bapak SBY,”kata Ossy saat mengecek sertifikat milik Jihan.

Selanjutnya, Ossy pun mengumumkan memberikan lukisan dengan ukuran 90x60cm tersebut kepada Jihan.

“Memberikan lukisan ukuran 90x 60 cm pantai srau kepada Jihan dari SDN 2 Baleharjo, dipasang di rumah Jihan, ini adalah lukisan Presiden ke 6 RI pantai srau, nanti kita kirimkan sertifikat keasliannya, ini adalah benda seni yang berharga,”jelas Ossy.

Usai dipastikan mendapatkan hadiah tersebut, Jihan mengaku sangat senang, apalagi mendapatkan lukisan dari Presiden ke-6 RI.

“Senang banget, alhamdulillah bapak,”kata Jihan.

Dalam kegiatan Pacitan menggambar itu, semua peserta menggambar juga mendapatkan sertifikat yang ditanda tangani langsung oleh SBY.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, ribuan seniman dan pelajar di Kabupaten Pacitan mengikuti kegiatan menggambar bersama SBY di kawasan Pantai Pancer Dorr, Kelurahan Ploso Pacitan.

Pacitan menggambar sendiri menjadi acara puncak kegiatan SBY dalam agenda pulang kampung di Pacitan sejak Jumat (13/5/2022) lalu.

No More Posts Available.

No more pages to load.