Penuh Sukacita, Ribuan Seniman dan Pelajar Menggambar Bareng SBY di Pancer Dorr

oleh -Dibaca 655 kali
Ribuan seniman dan pelajar di Kabupaten Pacitan mengikuti kegiatan menggambar bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Sabtu (21/5/2022) di kawasan Pantai Pancer Dorr, Kelurahan Ploso Pacitan.(Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ribuan seniman dan pelajar di Kabupaten Pacitan mengikuti kegiatan menggambar bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Sabtu (21/5/2022) di kawasan Pantai Pancer Dorr, Kelurahan Ploso Pacitan.

Pacitan menggambar sendiri menjadi acara puncak kegiatan SBY dalam agenda pulang kampung di Pacitan sejak Jumat (13/5/2022) lalu.

Turut hadir bersama SBY adalah Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang juga putra bungsu SBY, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Gagarin.

Dalam kegiatan bertajuk “Pacitan Menggambar” itu, SBY mengaku senang karena bisa menggelar kegiatan menggambar bersama para seniman dan juga pelajar di Pacitan.

“Saya senang sekali bersyukur kepada Allah SWT karena hari ini di tempat ini, bersama-sama saudara-sadara kami seniman pelukis budayawan dan anak-anak pelajar, baik SD SMP dan SMA mengabadikan alam ciptaan Tuhan yang maha Kuasa yang Indah, dari pantai Pancer Dorr yang juga indah dan penuh kenangan,”kata SBY dalam sambutannya.

Menurut SBY, kegiatan yang merupakan kolaborasi seniman dan budayawan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan ini merupakan Prakarsa yang baik.

“Mengapa saya senang? karena prakarsa ini datangnya dari komunitas Seniman dan budayawan Pacitan. Yang diamini dan didukung oelh pemerintah kabupaten Pacitan, ini Prakarsa yang Baik, ini ide yang baik dan kegiatan yang baik pula, karena di dunia ini banyak sekali yang harus kita syukuri antara lain ciptaan Tuhan di seluruh dunia,”papar SBY.

Dalam kegiatan itu, ribuan peserta mengikuti kegiatan menggambar dengan membawa kanvas sendiri.

Dalam kesempatan itu, SBY menggambar keindahawan pantai Pancer Dorr yang dibidik menggunakan smartphone beberapa waktu lalu.

SBY juga memberikan kejutan kepada peserta menggambar, dimana  Jihan Mufida dari SDN 2 Baleharjo menjadi satu-satunya peserta yang beruntung karena mendapatkan lukisan asli karya SBY.

No More Posts Available.

No more pages to load.