Cerita SBY Lukis Pantai Pancer dari Hasil Jepretan HP: Simple Painting Tapi Indah Dilihat

oleh -Dibaca 645 kali
Ribuan seniman dan pelajar di Kabupaten Pacitan mengikuti kegiatan menggambar bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Sabtu (21/5/2022) di kawasan Pantai Pancer Dorr, Kelurahan Ploso Pacitan.(Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar kegiatan menggambar bersama ribuan seniman dan para pelajar di Kabupaten Pacitan pada Sabtu (21/5/2022).

Dalam kegiatan itu, SBY melukis keindahan Pantai Pancer yang diambilnya sendiri dari jepretan kamera HP miliknya pada Ahad (15/5/2022) lalu.

“Ketika pak SBY datang kesini beberapa hari yang lalu, langsung menuju ke tempat ini. Saya dari Pancer Dorr ini mempotret ke arah depan, ke arah kiri dan ke arah kanan. Yang saya Lukis ini foto yang saya ambil dari depan sana menuju ke arah barat, jadi-nya ini, karena kanvasnya besar,”kata SBY sambil menunjukkan hasil lukisannya.

SBY kemudian bercerita, proses melukis Pantai Pancer Dorr tersebut dimulai dari wisma Drupadi tempat menginap, dan dituntaskan saat dirinya menggambar bersama ribuan seniman dan pelajar tersebut.

“Saya mulai tadi di sini dan belum selesai. Ini contoh lukisan minimalis, simple painting, lukisan sederhana. Ini meskipun minimalis dan sederhana jika sudah rampung kalaupun anak-anak melukis seperti itu juga bisa indah dilihat,”kata pria yang lahir di Desa Tremas, Kecamatan Arjosari ini.

Selain menunjukkan hasil lukisan Pantai Pancer, SBY juga menunjukkan hasil karyanya tentang alam Pacitan lainnya.

Nah, kalau lukisan yang sebelah sana ini (sambil menunjuk hasil lukisan Pantai Srau, red) saya lukis beberapa saat lalu di Cikeas, merupakan bagian dari pantai Srau, ini juga lukisan yang sederhana simple painting tidak terlalu kompleks, begitu cukup untuk menggambarkan salah satu keindahan pantai Srau,”ujarnya.

Dari hasil lukisan minimalis dua pantai di Pacitan itu, SBY mengatakan hobi melukis adalah hobi yang membawa kedamaian dan kebahagiaan.

“Itu yang ingin saya sampaikan, pak SBY akan terus melukis, sambil mengerjakan pekerjaan yang lain, hobi yang lain, hobi (melukis) yang membawa kedamaian, kebahagiaan dan sekaligus mengekspresikan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan keindahan di tanah Pacitan ini, di seluruh tanah air dan di seluruh dunia,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.