SBY: Melukis Adalah Salah Satu Cara Mensyukuri Keindahan Bumi Pacitan Ciptaan Tuhan

oleh -Dibaca 553 kali
SBY saat melulis Pantai Pancer Dorr dalam kegiatan Pacitan Menggambar bersama 2000 seniman dan pelajar Pacitan pada Sabtu (21/5/2022) di kawasan Pantai Pancer Dorr. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Beberapa waktu belakangan, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki hobi melukis. Dari ratusan karya lukisan SBY, mayoritas yang dilukis adalah keindahan alam Pacitan, baik pantai maupun alamnya.

Pun saat mengunjungi Pacitan sejak Jumat (13/5/2022) lalu, SBY juga terus melukis keindahan alam Pacitan, dimana SBY melukis Pantai Pancer Dorr yang diambil dari jepretan HP miliknya.

Menurut SBY, kegiatan melukis yang dijalaninya sebagai hobi saat ini adalah salah satu cara mensyukuri keindahan ciptaan Tuhan berupa bumi Pacitan.

“Di Bumi Pacitan ini kita juga harus pandai bersyukur, karena ciptaan Tuhan disini tidak kalah indahnya dengan yang ada di tempat yang lain di Indonesia atau pun diluar negeri,”kata SBY dalam sambutannya dalam kegiatan Pacitan Menggambar bersama 2000 seniman dan pelajar Pacitan pada Sabtu (21/5/2022) di kawasan Pantai Pancer Dorr.

Sehingga, kata SBY, sebagai umat yang pandai bersyukur, salah satu hal yang bisa diwujudkan adalah melukis keindahan alam Pacitan.

“Jika kita punya talenta atau keinginan menjadi seniman, pelukis atau budayawan, jika kita mau melukis di tempat ini adalah pertanda yang baik,”ujar SBY.

Menurut SBY, lukisan itu membawa kedamaian, menimbulkan kasih sayang diantara manusia, meningkatkan keimanan, dan bagi yang punya talenta dan bakat Insya Allah jadi seniman yang unggul.

“Itu yang ingin saya sampaikan, pak SBY akan terus melukis, sambil mengerjakan pekerjaan yang lain, hobi yang lain, hobi (melukis) yang membawa kedamaian, kebahagiaan dan sekaligus mengekspresikan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan keindahan di tanah Pacitan ini, di seluruh tanah air dan di seluruh dunia,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.