Ini Pesan Wabup Gagarin Maknai Kebangkitan Nasional ke-114

oleh -Dibaca 453 kali
Wakil Bupati Pacitan Gagarin menjadi inspektur upacara yang juga di hadiri oleh Forkopimda serta seluruh pimpinan perangkat daerah. (Foto: Dok. Prokopim)

Pacitanku.com, PACITAN – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114, seluruh jajaran ASN, TNI/Polri di Kabupaten Pacitan mengelar upacara bendera di halaman pendopo kabupaten pada Jumat (20/5/2022).

Wakil Bupati Pacitan Gagarin menjadi inspektur upacara yang juga dihadiri oleh Forkopimda serta seluruh pimpinan perangkat daerah.

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika RI Johnny Gerard Plate, Wabup Gagarin mengatakan, hari Kebangkitan Nasional  tahun ini merupakan momen bangkit bersama dari kondisi pandemi covid 19. Hal ini sesuai dengan tema hari Kebangkitan Nasional ke 114 yakni, “Ayo Bangkit Bersama”

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja,” kata Wabup Gagarin, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Menurut Wabup Gagarin, semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk dikontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Apalagi di tengah krisis akibat pandemi COVID-19 yang menyebabkan kondisi ekonomi global menjadi tidak stabil.

Kebangkitan nasional merupakan upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.

Untuk saat ini penanganan COVID-19 di tingkat nasional menunjukkan hasil yang positif. Ini ditandai dengan kasus baru harian yang di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus.

Demikian pula dengan capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen. Namun demikian, Gagarin minta masyarakat tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol Kesehatan.