Semarak Bazar Ramadhan Pemkab Pacitan, Ada Kulineran Hingga Lomba-lomba Menarik

oleh -Dibaca 720 kali
SEMARAK. Bazar Ramadhan Pemkab Pacitan semarak pada Ahad (3/4/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan Bazar Ramadhan PLUT KUMKM selama bulan Ramadhan.

Sejumlah kegiatan juga menyemarakkan bazar Pemkab Pacitan yang digelar selama kurun waktu 25 hari itu.

Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian Kabupaten Pacitan Ali Mustofa dalam keterangannya, Ahad (3/4/2022) sore mengatakan kegiatan itu berlangsung selama 25 hari, sejak Ahad (3/4/2022) hingga Kamis (28/3/2022).

“Alhamdulillah ada 32 pedagang yang mengisi bazar, juga didukung 15 sponsor, bazar kuliner Ramadhan yang buka mulai pukul 14.00 WIB sampai buka puasa,”kata Ali.

Tak hanya bazar kuliner Ramadhan, Ali mengatakan selama 25 hari itu kegiatannya juga cukup banyak.

“Ada lomba mewarnai, Pildacil, make-up untuk ibu-ibu UMKM, disini juga ada pelayanan perizinan usaha gratis, setiap sore kita layani,”imbuhnya.

Untuk kegiatan lomba, Ali mengatakan masyarakat bisa mendaftar sesuai dengan kegiatan yang dipilihnya dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Bisa langsung daftar,kita sudah ada flyernya, masyarakat tinggal mengisi google form, bisa langsung ke panitia bisa, untuk lombanya  gratis,”tandas dia.

Lebih lanjut, Ali mengatakan dalam kegiatan bazar Ramadhan ini juga ada kegiatan latihan panahan bagi masyarakat yang menginginkan.

“Perpani Pacitan menyediakan latihan panahan untuk umum, olahraga sunnah yang diselenggarakan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu sore, sambil nunggu buka puasa kita olahraga,”pungkas pria yang juga Ketua Perpani Pacitan ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.