Bangkitkan UMKM, Pemkab Pacitan Gelar Bazar Ramadhan

oleh -Dibaca 605 kali
BAZAR RAMADHAN. Bupati Aji menghadiri bazar Ramadhan di PLUT Pacitan, Ahad (3/4/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan Bazar Ramadan PLUT KUMKM selama bulan Ramadhan.

Kegiatan pembukaan bazar Ramadan tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Ahad (3/4/2022) di Kawasan PLUT Pacitan.

Bupati Aji dalam sambutannya mengatakan bazar ini menjadi momentum bagi geliat kebangkitan UMKM di Pacitan pasca dihantam pandemi.

Bupati juga berharap para pelaku UMKM dapat memanfaatkan momen berharga ini untuk membangun usahanya. Menurut Bupati dengan hadirnya bazar ini bisa mengenalkan produk usaha kepada masyarakat luas.

Tak hanya itu, Bupati juga mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pacitan belanja di bazar tersebut.

“Tugas kita sekarang membawa pembeli ke acara bazaar ini, nah untuk itu salah satunya saya minta ke pak Sekda untuk membuat Surat Edaran (SE) ke Dinas-Dinas supaya belanja disini, dijadwal harinya,”jelas Bupati.

Menindaklanjuti instruksi Bupati tersebut, Sekretaris Daerah Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra akan segera membuat surat edaran.

“Nanti akan kita tindak lanjuti sesegera mungkin (SE, red) untuk meningkatkan daya beli umkm untuk pertumbuhan UMKM di kita sehingga kalau tidak kita siapa lagi yang berbelanja,”kata Heru saat dikonfirmasi di sela-sela pembukaan bazar.

Bazar UMKM PLUT ini sendiri digelar oleh Dinkop, UKM dan Perindustrian Kabupaten Pacitan yang diikuti sebanyak 32 pelaku usaha.

Selain bazar, panitia juga menggelar sejumlah perlombaan, seperti lomba mewarnai, Pildacil, Make up untuk ibu-ibu UMKM dan juga pelayanan perizinan usaha gratis.

Bazar ini berlangsung selama 25 hari mulai Ahad (3/4/2022) hingga Kamis (28/4/2022).

No More Posts Available.

No more pages to load.