Resmi Dilantik Jadi Kadis PMD, Heri Setijono Ingin Selesaikan Transformasi BUMDesma

oleh -Dibaca 1,148 kali
Kepala Dinas PMD Kabupaten Pacitan Heri Setijono. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Heri Setijono resmi dilantik menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) pada Jumat (18/3/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Heri yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PMD dan Plt Kadis PMD ini akan segera melakukan sejumlah langkah usai dirinya resmi menjabat sebagai Kepala Dinas PMD Pacitan.

“Yang pertama kita tentu merapatkan barisan secara internal, kemudian secara eksternal dengan Dinas terkait, dengan kepala desa dan perangkatnya tentu harus menjalin hubungan yang lebih baik lagi,”kata Heri saat dikonfirmasi Pacitanku.com usai pelantikan, Jumat siang.

Selain konsolidasi internal dan eksternal, mantan Camat Kebonagung ini mengatakan dirinya akan menyelesaikan salah satu program PMD yakni BUMDesma atau BUMDes bersama.

BUMDesma sendiri adalah Badan Usaha Milik Desa yang pengelolaannya melibatkan lebih dari satu desa secara bersama-sama. BUMDESMA menjadi wadah atau Badan Usaha yang dilakukan secara kerja sama antar desa dua desa atau lebih.

”Program yang segera kita selesaikan yang BUMDesma, transformasi BUMDesma yang harus selesai dalam waktu dekat ini,”tukasnya.

Tak hanya itu, Heri mengatakan sejumlah agenda lain adalah terkait pemberdayaan Lembaga kemasyarakatan desa, salah satunya adalah BPD.”Juga peningkatkan kapasitas kepala desa dan perangkatnya,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji resmi melantik sebanyak 52 pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pacitan pada Jumat (18/3/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Dalam pelantikan itu, Bupati melantik 52 pejabat di lingkup pemerintah daerah. Dengan rincian 8 kepala dinas dan eselon 3 dan 4.

No More Posts Available.

No more pages to load.