Ini Harapan Ketua DPRD Pacitan untuk 52 Pejabat Baru yang Dilantik

oleh -Dibaca 829 kali
Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ronny Wahyono memiliki sejumlah harapan kepada para pejabat yang baru dilantik oleh Bupati pada Jumat (18/3/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

“Harapan kita adalah pejabat yang terpilih ini benar-benar sesuai dengan hasil tes, kepintarannya, kecapakannya dan juga sesuai dengan jenjang urutannya, sehingga akhirnya dihasilkan satu pejabat yang professional,”kata Ronny Wahyono saat dikonfirmasi awak media usai pelantikan pejabat Pemkab Pacitan.

Secara khusus, Ronny juga menyebut mekanisme lelang jabatan hingga terpilihnya sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut sesuai peraturan Undang-Undang (UU).

“Jadi harapannya Pemerintah Daerah melaksanakan tes ini dengan sesuai peraturan yang ada, kalapun memang ada hal-hal yang kurang pas ya monggo kita benahi bersama,”jelasnya.

Secara tugas dan fungsi, kata Ronny, para pejabat tersebut sesuai dengan UU nomor 5 tahun 2014 tentang tugas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Yakni membantu bupati dan DPRD, sehingga disini harapannya adalah tentu bagaimana mereka bisa membantu mewujudkan visi misi bupati yang terkandung dalam RPJMD, dalam RPJMD itu kan ada misalkan ada Dinas Pariwisata tugasnya apa targetnya apa, Dinas Kelautan Perikanan tugasnya apa, sehingga masing-masing pejabat itu punya target masing-masing,”jelas legislator Partai Demokrat ini.

Dia berharap, para pejabat Pemkab tersebut mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan target yang ditetapkan dalam Perda RPJMD tersebut.

“Sementara DPRD kita melaksanakan fungsi pengawasan agar mereka  melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan target yang ditetapkan bersama dalam Perda RPJMD,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji resmi melantik sebanyak 52 pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pacitan pada Jumat (18/3/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Dalam pelantikan itu, Bupati melantik 52 pejabat di lingkup pemerintah daerah. Dengan rincian 8 kepala dinas dan eselon 3 dan 4.

No More Posts Available.

No more pages to load.