Kadisparbudpora Pacitan Turmudi Dorong Penguatan Pokdarwis di Masing-masing Destinasi

oleh -Dibaca 959 kali
Kadisparbudpora Pacitan Turmudi. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pacitan yang baru dilantik, Turmudi siap melakukan sejumlah upaya dalam mendongrak sektor kepariwisataan di Pacitan.

Hal itu disampaikan oleh Turmudi saat dikonfirmasi oleh awak media usai pelantikan pejabat baru di lingkup Pemkab Pacitan pada Jumat (18/3/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

“Kita akan penguatan ke dalam dulu, setelah itu baru kita akan upayakan bagaimana memberikan pelayanan pariwisata kepada wisatawan terutama,”kata Turmudi.

Baca juga: Ini Daftar Lengkap Mutasi 52 Pejabat Pemkab Pacitan 18 Maret 2022

Selain itu, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa, Sekretariat Daerah Pacitan ini juga ingin mendorong penguatan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kabupaten Pacitan.

“Kemudian kita bangun sistem retribusi dan lain sebagaianya, dan penguatan pokdarwis yang ada di masing-masing destinasi,”jelasnya.

Di sisi lain, Turmudi mengatakan dirinya akan fokus ke peningkatan kapasitas sektor semuanya di sektor pariwisata. “Tentunya baik itu peningkatan infrastruktur maupun SDM, pelayanannya dulu,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji resmi melantik sebanyak 52 pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pacitan pada Jumat (18/3/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Dalam pelantikan itu, Bupati melantik 52 pejabat di lingkup pemerintah daerah. Dengan rincian 8 kepala dinas dan eselon 3 dan 4.

No More Posts Available.

No more pages to load.