Sandiaga Uno Dorong 20 Desa Wisata di Pacitan Ikuti Anugerah Desa Wisata 2022

oleh -Dibaca 745 kali
DUKUNG DESA WISATA. Sandiaga Uno bersama Dirut BUMDES Sendang Wildan Nur Swi Harmoko saat anugerah desa wisata pada Sabtu (12/3/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, DONOROJO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mendorong sebanyak 20 desa wisata di Pacitan mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Hal itu disampaikan oleh Sandiaga saat mengunjungi Desa Wisata Sendang, Kecamatan DOnorojo pada Sabtu (12/3/2022) di Kawasan wisata Pantai Ngiroboyo.

“Di Pacitan ada 20 desa wisata silahkan mengikuti ADWI 2022,”kata Sandi saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan pada tahun 2022 ini, Kemenparekraf RI menargetkat 3000 desa wisata, dan khusus di Jawa Timur ditargetkan 570 desa wisata, termasuk 20 diantaranya dari Pacitan.

“Untuk yang Jatim, yang sudah daftar adalah 263, dan tahun ini kita fokus ADWI adalah desa wisata bahari, di Pacitan, Desa Sendang ini sudah masuk ke nominasi 300 desa wisata terbaik dan tentu begitu banyak potensi desa wisata lainnya,”jelasnya.

Di akhir sambutannya, Sandi mengatakan konsep pariwisata di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo adalah demokratisasi pariwisata.

“Yang dulu fokus destinasi yang fokus kepada destinasi kelas atas, kita ingin kita sekarang bersama dengan pak Bupati dan provinsi digitalisasi berpihak kepada umkm. Dan ini adalah bagian dari upaya kita untuk adil, mulai menyusun kebangkitan Indonesia pasca pandemi,”pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga menyampaikan pantun khasnya yang disambut hangat oleh peserta.

“Ke pantai srau untuk berolahraga, Lalu Sarapan soto pacitan yang kaya akan rasa, mari Kembangkan desa wisata, Melalui ADWI 2022 untuk kebangkitan ekonomi bangsa,”demikian pantun pertama Sandi.

“Akhir pekan nonton festival lomba dayung, Makin seru nonton besama saudara, Pengembangan desa sendang akan terus kita dukung, ekonomi bangkit masyarakat sejahtera,”pungkas Sandi.

Video Sandiaga Uno Dorong 20 Desa Wisata di Pacitan Ikuti Anugerah Desa Wisata 2022

No More Posts Available.

No more pages to load.