Punya Puluhan Anggota UMKM, Pujasera OKE OCE Ina Makmur Akhirnya Diresmikan Sandiaga Uno

oleh -Dibaca 568 kali
Ketua OKE OECE Ina Makmur Joko Dwitanto. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Wajah sumringah dan optimis nampak pada para pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pacitan.

Pasalnya, founder OKE OCE sekaligus menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkesempatan hadir dan meresmikan pujasera tersebut, Sabtu (12/3/2022).

Ketua OKE OCE Jawa Timur, Joko Dwitanto mengatakan jika peresmian Pujasera OKE OCE Ina Makmur ini merupakan jawaban dari Sandiaga Uno dari tindaklanjut webinar tempo hari lalu.

“Kedatangan mas sandi ini tindak lanjut tempo hari ke mas menteri dengan mengadakan webinar. Dan mas bupati menyambut baik keinginan itu dan melalui aspirasi ukm tersebut mas sandi mengagendakan hari ini,”kata Joko.

Lebih lanjut, Joko mengungkapkan pihaknya akan terus membantu pengembangan kewirausahaan di Pacitan melalui OKE OCE Ina Makmur.

“Segala potensi yang ada di Pacitan kita akan bantu, ke depan sesuai MOU kita akan menggandeng SMK sma untuk menyelenggarakan pelatihan kewirausaahan di Sekolah-sekolah,”kata dia.

Untuk Pujasera yang terletak di Desa Tanjungsari, Pacitan itu, Joko mengatakan pujasera Pacitan ini milik bersama dan di bawah kelompok Oke oce Pacitan. “Jadi pujasera yang kita terapkan di Pacitan ini azas kebersamaan, artinya bukan milik perorangan tapi milik organisasi,”tukasnya.

Menurut Joko, setidaknya ada 20 UKM yang tergabung dalam pujasera tahap awal ini, jika berkembang nantinya akan bertambah.

“Ada 20 ukm di pujasera ini dan snack kita kasih pajangan di Pujasera ini. Ada bubur kentir, snack khas Pacitan, dan macam-macam, produk lainnya,”jelasnya.

Sementara di Jatim, Joko mengungkapkan saat ini jumlah cabang OKE OCE Ina Makmur di Jawa Timur telah tersebar di 31 kabupaten kota dengan jumlah 4500 ukm.

“Artinya sebenarnya kami dari pihak founder fokus dulu di Jawa Timur dan fokus dulu, kedepan jika banyak maka  kita akan buat di 31 kabupaten kota di Jawa Timur, jadi ina makmur itu ada 31 cabang dan jumlah umkm di Ina Makmur ada sekitar 4500 UKM tergabung,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.