Pelari Asal Blitar Raih Juara Fun Run Pacitan Tumandang yang Menempuh Jarak 10 Km

oleh -Dibaca 1.130 kali
BERI HADIAH. Menteri Sandiaga didampingi Bupati Aji memberikan hadiah kepada para pemenang Fun Run 10km. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Pelari asal Blitar, Khunala Satria Amin meraih juara dalam Fun Run Pacitan Tumandang dengan jarak 10 kilometer pada Sabtu (12/3/2022).

Kegiatan Fun Run Pacitan Tumandang 10 km tersebut diawali dari Sentono Gentong di Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku dan finish di Pantai Srau, Desa Candi Kecamatan Pringkuku.

Pelari dengan nomor urut 81 itu sukses menjadi yang tercepat mengalahkan pelari nomor urut 16 Maji Suranto dari Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Maji Suranto yang mengenakan nomor 16 finish di urutan kedua. Sedangkan juara ketiga diraih oleh pelari dari Kabupaten Lumajang yang mengenakan nomor 15 atas nama Sutikno.

Sementara, untuk hasil dari Fun Bike yang menempuh jarak 100 kilometer berhasil dimenangkan oleh bikers Aris Agung Nugroho yang mengenakan nomor kostum 069 dari Kabupaten Trenggalek.

Sedangkan juara 2 diraih oleh Samsodin dari Kabupaten Tulungagung yang mengenakan nomor kostum 065. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Sulthon Muhammad dari Madiun yang mengenakan nomor kostum 073.

Pelari asal Blitar, Khunala Satria Amin meraih juara dalam Fun Run Pacitan Tumandang dengan jarak 10 kilometer pada Sabtu (12/3/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Penyerahan hadiah sendiri langsung diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Shalahuddin Uno didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Tak hanya memberikan hadiah kepada para pemenang, Menteri Sandi yang juga memiliki hobi lari tersebut, bersama sejumlah pejabat Pemkab Pacitan sendiri juga mengikuti kegiatan Fun Run tersebut.

Panitia penyelenggara Togap Harianja sebelumnya menyebut kegiatan dalam rangka Hari Jadi Pacitan ini adalah ingin mengenalkan tempat wisata Pacitan ini lebih dikenal orang atau masyarakat luar Pacitan.

Togap mengatakan pelaksanaan event ini juga tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

“Prokes itu yang utama, kita peserta tidak berani banyak, yang funbike kita batasi 78 peserta, terus yang funrun ini 110 peserta, dan peserta wajib 2 kali vaksin serta scan aplikasi peduli lindungi, termasuk memakai masker dan menjaga jarak itu jadi peraturan yang harus kita utamakan,”papar dia.

Video Gayengnya Pacitan Fun Run 10 Kilometer yang Dihadiri Menteri Sandiaga

No More Posts Available.

No more pages to load.