Cerita Danur Suprapto, Pengacara yang Hobi Bertani

oleh -Dibaca 585 kali
Danur Suprapto, pengacara yang hobi bertani. (Foto: Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Sosok Pengacara yang mengawali karier dari seorang jurnalis, Danur Suprapto ini telah Berkiprah di berbagai organisasi Masyarakat, kemahasiswaan dan Kepemudaan dengan setumpuk penghargaan yang telah diperolehnya, Namun tidak pernah merasa gengsi saat terjun mengolah sawah.

Sepulang dari Kantor usai beraktifitas beracaranya atau dalam waktu libur seperti Sabtu-Ahad, aktifitas bersawah dijalaninya, baik membajak sawah, mencangkul hingga memupuk dan memilih benih pagi unggulan.

Danur Suprapto, nama pengacara yang tak asing lagi di Publik Pacitan dan sekitarnya ini telah mengenyam pendidikan Master di Bidang hukum, kehidupan bertani dijalaninya bukan sekedar hobi, akan tetapi selain menjadi tambahan penghasilan bertani memberikan contoh bagi pada generasi muda bahwa pentingnya bertani padi untuk kelangsungan kehidupan orang banyak.

“Tanpa sadar kita telah membantu ketahanan pangan negara ini, Kita harus bangga jadi petani terjun ke sawah, berlumpur-lumpur itu hal yang sangat menyenangkan, jangan gengsi karena pendidikan tinggi atau profesi  sebagus apapun, bertani ya bertani ke kesampingkan semua lebel itu, mari jalani dengan  senang dan Bahagia,”ungkap Danur, Ahad (13/3/2022).

Danur menggeluti Pertanian di bidang padi ini diakuinya belum lama, baru sekitar empat empat tahun, sebelumnya telah membuka lahan pertanian di bidang sayur mayur berbagai jenis seperti Tanam Sawi, Boncis, Lombok, Terong dan sebagainya.

“Saya masa kecil di  didik dari keluarga nelayan, namun hal pertanian juga kami pelajari sejak remaja jadi hal – hal bidang pertanian seperti ini kami tidak asing lagi, bagi kami ini anugrah dan peluang untuk maju di berbagai bidang, tetap jadi diri sendiri stop gengsi,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.