Bantu Desa Persiapan Ketroharjo Tulakan, Bupati Buka Karya Bhakti TMMD Imbangan

oleh -Dibaca 1.096 kali
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji membuka Karya Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan 2022 di Desa Persiapan Ketroharjo Kecamatan Tulakan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, TULAKAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji membuka Karya Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan 2022 di Desa Persiapan Ketroharjo Kecamatan Tulakan.

Sebagai desa persiapan hasil pemekaran, Karya Bhakti TMMD Imbangan ini sangat tepat untuk membantu pembangunan terutama dalam pemenuhan sarana dan prasarana umum di Desa persiapan Ketroharjo.

“Sebagai organisas vertikal, TNI maupun Polri memiliki tupoksi menjaga kedaulatan, keamanan dan ketentraman masyarakat dan TMMD ini adalah bentuk kepedulian TNI diluar tugas pokok dan fungsinya,” kata Bupati, Rabu (23/2/2022) mengutip siaran pers Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pacitan.

Karya Bhakti TMMD Imbangan di Desa Persiapan Ketroharjo merencanakan pekerjaan fisik rabat jalan sepanjang 600 meter serta pembangunan talud di 5 titik.

Bupati berharap, pembangunan dapat terus berlanjut di tahun berikutnya. Dalam kesempatan itu Mas Aji bersama Dandim 0801/Pacitan dan Kapolres Pacitan meninjau lokasi TMMD dengan mengendarai motor trail.

Sementara menurut Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, TMMD imbangan sendiri bertujuan untuk mempersiapkan  Desa  Ketroharjo menuju desa definitif. Untuk itu, Dandim berharap kepada pemerintah agar TMMD imbangan ini berlanjut di TMMD reguler  tahun depan agar persiapan membangun calon desa baru Ketroharjo berkesinambungan.

“Jadi pada kegiatan karya bhakti ini intinya Kodim 0801 Pacitan mendukung pembangunan wilayah perbatasan sesuai visi-misi  Pak Bupati membangun dari wilayah pinggiran,”kata Dandim.

Desa Persiapan Ketroharjo merupakan desa hasil pemekaran dari desa induk  Desa Ketro Kecamatan Tulakan. Sebagai desa Persiapan, Desa Ketroharjo sudah melengkapi diri dengan infrastruktur. Bahkan sejak tahun 2020 desa ini sudah dipimpin oleh PJ Kepala desa meskipun secara administrasi masih bergabung dengan desa Induk Ketro.

No More Posts Available.

No more pages to load.