Petani di Pacitan Harapkan Harga Gabah Stabil di Masa Panen

oleh -Dibaca 762 kali
Kawasan persawahan di Kabupaten Pacitan. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Petani di Pacitan mengharapkan ada stabilitas harga gabah jelang masa panen yang akan dimulai pada bulan depan.

Salah satu petani di Pacitan, Triman mengatakan dalam kurun waktu satu bulan lagi, padi yang ditanamnya akan dipanen.

Jelang masa panen, Triman mengharapkan harga gabah stabil sehingga bisa dijual dengan harga yang tidak turun.

“Ya sebulan lagi mas panen, ini sudah hampir panen, harga gabah mas, nek saya berharap stabil, tidak turun saat panen nanti,”kata Triman, saat ditemui Pacitanku.com pada Rabu (23/2/2022) di Pacitan.

Lebih lanjut, Triman mengatakan pada masa panen musim penghujan ini jika berhasil, biasanya petani langsung tanam kembali. “Biasanya langsung di tanam lagi mas, bisa panen 2-3 kali mas,”pungkasnya.

Sektor pertanian di Pacitan sendiri merupakan sektor pekerjaan yang paling stabil di Pacitan pada masa pandemi COVID-19.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pacitan, jumlah penduduk Pacitan yang bekerja di sektor pertanian di masa pandemi pada tahun 2020 cenderung mengalami peningkatan.

Dalam rilis BPS Pacitan tersebut, disebutkan sektor pertanian menjadi salah satu sektor yang masih bisa bertahan. “ Ini membuktikan kalau pada kondisi pandemi ini sektor pertanian masih bisa bertahan,”demikian yang dikutip dari hasil survei BPS.

No More Posts Available.

No more pages to load.