Keren, Desa Donorojo Punya Produk Jamu Maeso, Minuman Herbal Kaya Manfaat

oleh -Dibaca 655 kali
LAUNCHING MAESO. Bupati Pacitan didampingi Kades Donorojo Muhammad Morsid saat launching jamu Maeso pada Ahad (19/12/2021). (Foto: Dok. Instagram @inb_indratanurbayuaji)

Pacitanku.com, DONOROJO Desa Donorojo, Kecamatan Donorojo melaunching produk ikonik asal desa tersebut, yaitu jamu Maeso.

Kegiatan launching jamu Maeso yang merupakan produk ikonik hasil program Desa Berdaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 tersebut digelar pada Ahad (19/12/2021) di Donorojo, Pacitan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji usai menghadiri launching jamu Maeso menyebut Kecamatan Donorojo memiliki banyak potensi, baik potensi wisata, budaya dan beraneka ragam produk lokalnya.

“Jamu Maeso ini merupakan salah satu produk unggulan masyarakat Desa Donorojo yang berupa minuman herbal dengan jutaan khasiat, diracik langsung oleh tangan masyarakat lokal yang pastinya tidak perlu diragukan lagi,”kata Bupati, mengutip dari laman Instagram resminya di @inb_indratanurbayuaji yang sudah disesuaikan.

Dengan campur tangan Pemkab Pacitan, Bupati berharap jamu Maeso bisa menembus pasar lokal hingga internasional.

“Harapan masyarakat sendiri, semoga jamu Maeso mampu menembus pasar lokal bahkan internasional dengan campur tangan pemerintah daerah Kabupaten Pacitan, untuk masyarakat Kabupaten Pacitan, Ayo bela beli produk lokal Pacitan,”pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pacitan Sanyoto saat launching jamu Maeso menyampaikan harapannya, agar hasil program Desa Berdaya Jatim tahun 2021 di Desa Donorojo ini dapat berkembang dan benar-benar bisa menjadi Icon branding yang bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dan Pendapatan Asli Desa (PAD).

Produk jamu Maeso Desa Donorojo. (Foto: Instagram Desa Donorojo)

Untuk diketahui, Desa Donorojo merupakan salah satu desa di Kabupaten Pacitan yang menerima BKK Desa Berdaya, Bantuan Keuangan dari Provinsi Jawa Timur senilai Rp100 juta yang digunakan untuk belanja alat dan peralatan guna branding, marketing hingga launching produk ikonik Desa.

Jamu Maeso yang merupakan kependekan dari aman, sehat dan roso ini merupakan salah satu produk unggulan masyarakat donorojo yang berupa minuman herbal dengan jutaan khasiat.

Jamu ini diracik langsung oleh tangan masyarakat lokal yang pastinya tidak perlu diragukan lagi. Desa Donorojo menjadikan ikon Maeso atau kerbau sebagai simbol yang menggambarkan kekuatan dan kemampuan untuk mengembangkan suatu usaha.

No More Posts Available.

No more pages to load.