Ibas Edukasi Masyarakat Pacitan Tentang BUMN Sebagai Lokomotif Percepatan Pemulihan Ekonomi

oleh -Dibaca 364 kali
Eko Kurniawan sekalu perwakilan dari Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono saat menjadi pemapar pada Senin (20/12/2021). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Demokrat, Dr. Edhie baskoro Yudhoyono, M.Sc mengadakan kegiatan sosialisasi dengan tema  “BUMN Sebagai Lokomotif Ekonomi Nasional”  yang digelar di Gedung Karya Darma Pacitan, pada Senin (20/12/21).

Dipaparkan Eko Kurniawan sekalu perwakilan dari Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono Kabupaten Pacitan bahwa peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sangat strategis dan memiliki kemampuan sebagai lokomotif untuk menjalankan berbagai program yang sudah sangat dinanti masyarakat.

“BUMN merupakan salah satu instrumen pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan di berbagai sektor kehidupan masyarakat, dimana BUMN berperan menjadi lokmotif penggerak ekonomi dengan berbagai programnya yang bisa dinikmati langsung oleh rakyat,”ujarnya.

BUMN dalam rangka pemulihan ekonomi nasional hadir langsung untuk masyarakat dalam berbagai bentuk program, baik di bidang kesehatan, ekonomi, pembiayaan korporasi, terutama selama masa pandemi Covid-19.

“BUMN sebagai mitra kerja DPR RI juga hadir langsung membantu masyarakat melalui berbagai macam program dan bantuan yang bisa dirasakan masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 ini,”ungkapnya.

Disampaikan, kegiatan tersebut juga sebagai wujud nyata sinergi dan kolaborasi BUMN sebagai kepanjangan tangan pemerintah dengan berbagai lembaga, baik pemerintah pusat, daerah dan swasta.